Perusahaan Kanada Ini Beli Kripto ETH dan Shiba Inu (SHIB)

Ask The Doctor, perusahaan kesehatan asal Kanada menarik perhatian pegiat kripto. Pasalnya, perusahaan ini mengkonversikan sebagian neraca keuangan dari fiat ke aset kripto, yaitu Ethereum (ETH) dan Shiba Inu (SHIB).

Perusahaan yang bermarkas di Toronto tersebut memiliki tujuan menyediakan informasi kesehatan dan medis. Melalui mitra kerjanya, Ask The Doctor menawarkan layanan konsultasi telemedis, tes COVID-19, asuransi perjalanan medis, prosedur dental, prosedur kosmetik serta perawatan fisio.

Prakash Chand, co-founder dan CEO Ask The Doctor merupakan sosok yang mendukung kripto. Pada bulan April tahun 2016, ia berbicara kepada kanal berita HuffPost soal penerima Bitcoin dan lima aset kripto lain sebagai metode pembayaran.

Dr. Michael Warner, CMO Ask The Doctor saat itu, berkata perlindungan privasi pasien sangatlah penting. Di bidang kesehatan digital, mendapatkan informasi pasien sangat kritis tetapi tingkat privasinya rendah sebab pasien harus membagikan informasi sensitif.

Setelah menambahkan Bitcoin, para pasien dapat membayar dengan aset digital yang lebih privat dan tidak meninggalkan jejak terkait identitas seperti kartu kredit. Selain itu, Bitcoin membuka akses lebih luas bagi pasien yang tidak memiliki kartu kredit.

“Tujuan kami adalah membuka akses kepada layanan kesehatan. Bitcoin konsisten dengan tujuan tersebut,” jelas Warner.

Soal visi Ask The Doctor, Chand berkata sasaran perusahaannya adalah menggantikan Google dan WebMD untuk nasihat medis. Menurut Chand, tidak ada sosok yang dapat menjawab pertanyaan medis lebih baik dibanding dokter umum atau spesialis.

Terbaru, perusahaan itu mengkonfirmasikan akan menambahkan dukungan bagi tiga aset kripto meme terpopuler, yaitu Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB) dan Floki Inu (FLOKI).

Tidak lama kemudian, Ask The Doctor mencuit telah menambahkan SHIB senilai US$1,5 juta ke neraca keuangannya dengan bantuan bursa kripto Kraken. Selanjutnya, perusahaan itu berkata akan menambahkan US$1,5 juta lagi dalam bentuk DOGE atau SHIB.

Dua hari kemudian, layanan kesehatan tersebut berkata telah mulai menerima $SHIB sebagai alat pembayaran melalui prosesor pembayaran kripto NOWPayments.

Ask The Doctor juga mengkonfirmasikan, setelah dua pembelian besar SHIB, neraca keuangan mereka menyimpan sekitar 65 milyar SHIB.

Pada Selasa (14/12/2021), Ask The Doctor mengumumkan telah mengkonversikan neraca keuangan lagi menjadi SHIB dan ETH. [cryptoglobe.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait