Perusahaan Kripto Dukungan Coinbase Ini Blokir Transaksi, Ada Apa?

Tampak mengikuti jejak Celsius, perusahaan kripto yang didukung Coinbase ini telah blokir transaksi karena kondisi ekstrim pasar kripto.

Itu adalah perusahaan lending kripto Vauld, yang juga memilih untuk menghentikan layanan seperti penarikan dan transaksi.

Ini juga telah memasukkan Vauld ke dalam daftar perusahaan yang melakukan restrukturisasi sebagai dampak dari bearish pasar kripto yang tak kunjung usai.

Perusahaan Kripto Vauld Menghentikan Semua Layanan

Tidak hanya penarikan dan transaksi, Vauld pun menghentikan penyetoran di platform, yang kini terdengar sangat familiar, seperti Celsius Network.

IKLAN

Tampaknya, langkah ini terpengaruh oleh beberapa faktor utama, seperti adanya penarikan mendekati US$200 juta sejak 12 Juni, bearish pasar kripto dan runtuhnya ekosistem Terra. Ini menyusutkan kepercayaan investor terhadap industri.

“Kami telah membuat keputusan sulit untuk menangguhkan semua penarikan, perdagangan dan penyetoran di platform Vauld dengan segera,” ungkap CEO Vauld, Darshan Bathija, dilansir dari Crypto Briefing.

Juga, Darshan pun menyangkal bahwa perusahaan akan bernasib sama seperti Celsius, dengan mengatakan bahwa perusahaan masih likuid dan beroperasi seperti biasa.

Sang CEO pun mengklaim bahwa penghentian layanan ditujukan untuk membantu eksplorasi tim tentang kesesuaian opsi restrukturisasi.

IKLAN

Juga, penarikan besar sejak pertengahan Juni telah menghambat perusahaan untuk beroperasi secara normal. Ini memberi pukulan kuat pada Vauld, di tengah kondisi pasar kripto yang juga buruk.

Bahkan, perusahaan telah menyewa penasihat keuangan dan hukum untuk membantu mengeksplorasi jalur potensial di masa mendatang, termasuk opsi restrukturisasi, jika tidak ada pilihan lain.

“Kami saat ini sedang berdiskusi dengan calon investor ke dalam grup perusahaan Vauld, untuk menemukan solusi yang memuaskan bagi pelanggan dan pemangku kepentingan,” tambah Dashan.

Diketahui, tidak hanya Celsius dan Vauld saja yang mengalami masalah akibat runtuhnya pasar kripto, tetapi juga perusahaan besar seperti 3AC, Blockfi, CoinFlex, Hashed dan lainnya.

IKLAN

Sepertinya, crash kali ini benar-benar membersihkan sebagian besar bisnis di industri, juga memaksa beberapa di antaranya untuk melakukan restrukturisasi. Ini tentu diharapkan menjadi bisnis yang lebih baik lagi bagi pengguna dan industri, saat pasar kembali pulih. [st]

 

 

 

spot_img

Terkini

Terkait