Perusahaan Milik Binance Minat Beli Media Daring Coindesk Setelah Genesis Menyatakan Bangkrut

Perusahaan berita crypto milik Binance, Marsbit mengatakan pihaknya bersedia bekerja sama dengan korporasi lain untuk membeli perusahaan dengan bisnis serupa, CoinDesk.

Wacana Binance hendak membeli Coindesk disampaikan sendiri oleh pendiri Marsbit, Wang Feng yang dikutip oleh The Block.

“Saya percaya pada masa depan industri crypto, dan saya bersedia melakukan layanan infrastruktur dengan cara yang membumi, tidak peduli apakah itu perdagangan atau media,” kata Wang di Twitter. 

“Anak perusahaan Element Finance Marsbit bersedia untuk mengatur banyak dana terkenal untuk bekerja sama membeli Coindesk, termasuk media kripto dan semua bisnis konferensi konsensusnya,” timpal Wang.

IKLAN

Dia menambahkan bahwa dia akan tertarik untuk berbicara dengan dana investasi atau perusahaan mana pun yang tertarik untuk bermitra dalam hal ini.

Seperti diketahui, konglomerat Crypto Digital Currency Group (DCG) saat ini sedang mencari untuk menjual CoinDesk karena menghadapi masalah dengan anak perusahaannya yang lain, Genesis, yang mengajukan kebangkrutan Bab 11 pada 20 Januari. 

Pada Rabu (18/1/2023) CoinDesk melibatkan Lazard sebagai penasihat keuangan untuk mengeksplorasi berbagai pilihan termasuk penjualan sebagian atau seluruhnya.

“Situs berita tersebut telah mempertahankan bankir investasi di Lazard untuk mengeksplorasi potensi penjualan,” menurut Wall Street Journal.

IKLAN

Sebelumnya, pendiri Cardano Charles Hoskinson, yang telah menyatakan minatnya untuk membeli CoinDesk, mengatakan dalam video YouTube bahwa harga yang diminta saat ini untuk situs berita tersebut adalah sekitar US$200 juta.

“Harga US$200 juta, saya rasa sedikit kemahalan. Saya bisa membelinya jika saya memang benar-benar menginginkannya,” ujar Charles Hoskinson.

Hoskinson ternyata memiliki pengalaman pribadi dimana dahulu dia diberlakukan tidak adil oleh media, dan klaim bahwa outlet tertentu mungkin punya agenda tertentu untuk didorong, dikutip dari U.Today.

“Saya tertarik terhadap media lebih luas dan ingin mengetahui dan mencari cara untuk mendapatkan lagi integritas jurnalistik kembali,” ujar Hoskinson.

CoinDesk sendiri diperoleh Genesis Global Capital dengan perkiraan kasar sebesar US$500.000 pada Januari 2016 lalu.

Kemunculan media ini telah hadir sejak 2013 lalu ketika industri kripto masih relatif kecil baik dari sisi ketertarikan trader maupun bursa dan jumlah aset kriptonya sendiri.

Pada 2019, Binance berinvestasi di Mars Finance, yang berevolusi menjadi Marsbit. Bursa kripto itu sudah memiliki investor termasuk pertukaran crypto Huobi dan OK Capital, entitas investasi yang terkait dengan pertukaran crypto OKX. [ab]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait