Pesan Presiden El Salvador kepada Trader Bitcoin: Berhentilah Melihat Chart, Nikmati Hidupmu!

Nayib Bukele, Presiden El Salvador, membuat pesan menarik bagi para trader Bitcoin, yakni agar mereka berhenti saja untuk melihat chart.

Melihat situasi di pasar kripto saat ini yang masih dalam dorongan bearish, pernyataan tersebut bukanlah sebuah anjuran untuk berhenti dan menjauh dari pasar, melainkan untuk lebih yakin secara jangka panjang.

Trader Bitcoin Harus Lebih Santai

Setelah menjadikan El Salvador sebagai negara pertama yang mengesahkan Bitcoin sebagai mata uang sah, Nayib Bukele terus mendapatkan sorotan terkait setiap kebijakan dan pernyataannya terkait aset kripto utama.

Sempar diragukan berhasil, El Salvador kini secara perlahan telah mampu menyebarkan pemahaman terkait kripto ke masyarakatnya, yang sebelumnya lebih cenderung skeptis dan curiga terhadap kripto.

Menghadirkan Bitcoin sebagai mata uang tentu tidak mudah bagi Bukele, karena itu harus termasuk menyediakan penyimpanan tepercaya dan kasus penggunaannya di tengah masyarakat. Tetapi, kini usahanya telah terlihat baik dan dapat menjadi contoh bagi negara lain yang ingin mengikuti jejak El Salvador.

Dan melirik kondisi bearish pasar kripto, Bukele pun berpesan kepada para trader Bitcoin untuk lebih bersantai dan berhenti melihat chart.

Menurutnya, siapa pun yang memegang BTC, harus meyakini bahwa dalam jangka panjang, investasi mereka akan bertumbuh setelah pulih dari pasar bearish saat ini.

Melirik sejarah pergerakan harga BTC, kripto akan selalu dapat bangkit dari kondisi saat ini, yang disebut Crypto Winter. Meski tidak ada jaminan akan terjadi hal serupa, tetapi keyakinan adalah yang utama.

“Saya melihat bahwa beberapa orang khawatir atau cemas tentang harga pasar Bitcoin. Saran saya, berhentilah melihat grafik dan nikmati hidup. Jika Anda berinvestasi di BTC, investasi Anda aman dan nilainya akan tumbuh pesat setelah pasar turun. Kesabaran adalah kuncinya,” ujar Bukele.

Bahkan, El Salvador pun saat ini merugi dalam kepemilikkan Bitcoin-nya, hingga lebih dari 60 persen. Tetapi, Bukele tetap meyakini ini akan berbalik menjadi keuntungan dalam jangka panjang.

Beberapa pengamat dan tokoh pun mengatakan pasar kripto akan membutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk pulih. Ini digadang akan tercapai setelah melewati fase halving terbaru BTC, yang akan terjadi di tahun 2024. Mari kita saksikan. [st]

 

 

 

spot_img

Terkini

Terkait