Pesta Bakar-Bakar, Total 240 Juta Shiba Inu (SHIB) Musnah Saat Natal

Shiba Inu (SHIB) sebanyak 800 juta telah dibakar oleh Bigger Entertainment sejak beberapa bulan terakhir. Dalam kurun waktu satu hari ini, 370 juta SHIB dibakar oleh beragam pemegang.

Tim Bigger Entertainment memberikan kabar pesta bakar-bakar yang digelar secara live pada kanal YouTube mereka di hari Minggu (26/12/2021) berjumlah 239,6 juta SHIB. SHIB tersebut dibakar dengan cara dikirim ke alamat kosong sehingga tidak lagi termasuk dalam peredaran.

Shiba Inu (SHIB) Dimusnahkan, Semakin Langka

Pendiri Bigger Entertainment, Steven Cooper, berkata perusahaannya mulai membakar token kripto meme SHIB sejak bulan Oktober tahun ini. Bigger Entertainment adalah usaha yang menjual NFT, merchandise dan tiket bagi acara kripto.

Pada acara pembakaran SHIB, komunitas SHIB Army diperbolehkan menyumbangkan SHIB untuk dibakar. Selain itu, para pengunjung dapat mendengarkan lagu di situs Bigger Entertainment sambil mereka membakar aset kripto meme terbesar kedua itu.

Pesta pembakaran SHIB terakhir tahun ini terjadi pada Minggu (26/12/2021). Menurut cuitan dan video pada kanal YouTube Bigger Entertainment, sebanyak 239,6 juta SHIB dibakar dengan cara dikirim ke alamat kosong.

Kripto yang dikirim ke alamat kosong tidak dapat ditarik atau dibelanjakan. Total SHIB yang dibakar setara dengan US$9 ribu atau sekitar Rp130 juta.

Awalnya, Cooper berharap dapat membakar satu milyar SHIB. Melalui serangkaian cuitan, ia mengajak komunitas SHIB untuk mendukung gerakan itu dengan menyumbang US$5 masing-masing.

Kendati demikian, semangat Cooper tidak dibalas oleh komunitas. Acara tersebut hanya sanggup membakar seperlima dari total nilai yang diincar oleh Bigger Entertainment.

Secara keseluruhan, sejak Oktober Cooper telah membakar SHIB sebanyak 880,9 juta token setara US$33.741. Menurut data Etherscan, dalam kurun waktu satu hari terakhir, berbagai pihak telah membakar sebanyak 370,4 juta SHIB.

Transaksi terbesar adalah 9,1 juta SHIB, beberapa transaksi dengan masing-masing sekitar satu juta token dan transaksi lain dengan jumlah kurang dari satu juta token.

2 Juta ETH Senilai Rp86,4 Triliun “Dibakar” Tahun Depan

Kanal berita U.Today melansir, pekan lalu sebanyak 706 juta SHIB dikirim ke alamat kosong. Harga SHIB sempat meningkat sedikit menyusul peristiwa ini.

Steven Cooper berkata dalam waktu 60 hari ke depan, laju pembakaran SHIB akan berlipat ganda sebab Bigger Entertainment baru mulai menjajaki cara-cara baru untuk membakar kripto meme tersebut. [u.today/ed]

spot_img

Terkini

Terkait