spot_img
spot_img

Petenis Naomi Osaka Lirik Dogecoin Demi Investasi?

Petenis Naomi Osaka, si juara bertahan US Open, mengakui melirik Dogecoin (DOGE) lewat Twitter. Akan banyak hal menarik yang muncul, katanya. Akankah dia berinvestasi di meme crypto pilihan Elon Musk itu?

Pernyataan itu disampaikan Osaka kepada Bloomberg, Selasa (31/8/2021) lewat satu wawancara khusus.

Osaka memang dikenal lebih cerdas berinvestasi di beragam aset, karena ia sadar karir petenis kelas tidaklah berlangsung lama.

Salah satu yang menarik perhatiannya adalah aset kripto Dogecoin (DOGE), yang di awal-awal peluncurannya hanya untuk bercanda, meledek hype kripto pada tahun 2013 silam.

Naomi Osaka Pantau Perkembangan Dogecoin

“Saya sebenarnya baru saja berbicara dengan manajer saya tentang kripto. Saya ingat pernah membaca tentang Dogecoin… akan ada sesuatu yang baru dan menarik yang akan muncul. Saya membaca perkembangannya lewat Twitter, jauh sebelum manajer saya itu menganjurkan soal investasi di kripto, ” ucapnya singkat.

Petenis berusia 23 tahun ini telah menunjukkan naluri bisnis yang tajam dan kemauan untuk mempertaruhkan uangnya sendiri dengan cara yang jarang dilakukan bintang tenis lain di awal karir mereka.

Itu termasuk investasi di Sweetgreen dan North Carolina Courage—tim sepak bola profesional wanita. Dia juga meluncurkan NFT miliknya pada  minggu lalu.

“Sebagai atlet, karir kami tidak terlalu lama. Jadi, saya lebih baik mencari peluang baru, walaupun mungkin ada kegagalan di sana,” ungkapnya.

Osaka juga terkenal sebagai duta besar merek jam mewah asal Swiss TAG Heuer. Perusahan tu mengontraknya pada awal tahun 2021.

Dogecoin: Berawal dari Meme Crypto, Kini Jadi Aset Penting

Kini Dogecoin berubah wajah, sebagai aset penting, karena didukung oleh Elon Musk, bos besar Tesla dan SpaceX.

Bahkan beberapa waktu lalu, Musk didaulat sebagai anggota dewan penasihat baru di Yayasan Dogecoin. Musk diwakili oleh Jared Birchall. Di sana ada pula Vitalik Buterin, si cerdas pendiri Ethereum.

Kemudian ada Mark Cuban yang belum enggan meningkatkan daya guna Dogecoin lewat pembayaran cinderamata di situs Dallas Maverick. Klub bola basket itu adalah milik Cuban.

Simbol Dogecoin juga punya kedekatan dengan Osaka. Simbol kripto itu berasal dari meme anjing berjenis Shiba Inu asal Jepang, yakni Kabosu.

Meme itu sangat popular pada tahun 2010. Lantas pada Desember 2013, Billy Markus merancang blockchain dan dibantu oleh Jackson Palmer. [ps]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait