Peter Schiff Sarankan Investor Jual Segera Bitcoin Mereka

Ekonom dan pembenci Bitcoin, Peter Schiff, hadir di tengah investor guna memperingatkan mereka untuk segera jual Bitcoin mereka.

Saat ini, harga Bitcoin dan aset kripto lainnya tengah berupaya pulih, mengikuti data inflasi AS yang ringan. Ini telah memicu selera risiko ke aset seperti kripto dan saham.

Meski begitu, memang ada beberapa pengamat yang mengatakan kenaikan masih bersifat jangka pendek atau menengah saja karena bearish pasar kripto masih terlihat dominan dalam beberapa bulan ke depan.

Investor Disarankan Jual Segera Bitcoin Mereka 

Berdasarkan laporan Finbold, Peter Schiff mengatakan bahwa pasar Bitcoin akan mengabaikan kenaikan jangka pendeknya saat ini, yang menjadi kesempatan untuk menjual dan keluar dari pasar.

IKLAN

Ia menyarankan hal tersebut karena menilai harga BTC akan kembali jatuh lebih rendah, ke US$10.000 dan kemungkinan tidak akan melesat lagi dan membentuk ATH baru seperti reli di tahun kemarin.

Selain itu, ia menyebut pergerakan pasar kripto saat ini sebagai “reli penghisap” dan keuntungan yang lebih luas tidak akan berlanjut.

“Pasar [kripto] akan terjun. Saya pikir orang harus mengambil keuntungan dari reli pengisap yang mereka miliki sekarang dan keluar. Banyak orang masih memiliki keuntungan dalam token ini. Orang-orang membeli Bitcoin empat, lima, enam tahun lalu, dan mereka mendapat untung besar. Hal yang sama dengan Ethereum. Orang harus keluar, karena kalau tidak, pasar akan mengambil keuntungan itu,” ujar Schiff.

Juga, Schiff menilai pasar kripto saat ini akan menjadi sebuah gelembung besar yang akan segera pecah. Ia menyebut koreksi di tahun 2022 ini sebagai kejadian pump and dump yang masif.

IKLAN

Schiff juga memperingatkan para investor institusi untuk segera menjual aset kripto mereka sebelum menyesal.

Dan menyosot langkah pengunduran diri Michael Saylor dari MicroStrategy, Schiff menilai strategi perusahaan tersebut tidak berhasil di investasi Bitcoin. Ia melihat MicroStrategy akan mengikuti jejak Celsius Network dan Three Arrows Capital.

“Akhirnya, harga saham MicroStrategy akan jatuh, dan akan jauh di bawah harga ketika mereka pertama kali mulai membeli Bitcoin,” ujarnya. [st]

 

IKLAN

 

 

spot_img

Terkini

Terkait