Petinggi Alameda Research Beli Apartemen Mewah Sebelum Bangkrut

Salah satu Petinggi Alameda Research diketahui telah membeli apartemen mewah sebelum perusahaan FTX mengajukan kebangkrutan.

Skandal FTX yang bergulir kian mengungkap beberapa fakta baru, di mana perusahaan ini diduga hancur akibat tindak para Petinggi dan CEO-nya, Sam Bankman-Fried (SBF) secara disengaja.

Sebelumnya, ditemukan fakta bahwa SBF, orang tuanya dan beberapa petinggi FTX memiliki 19 properti dengan nilai hampir US$191 juta di Bahama. Kali ini, nama seorang mantan Petinggi di Alameda Research pun terseret.

Petinggi Alameda Research Beli Apartemen Mewah

Berdasarkan laporan Protos, mantan co-CEO dari Alameda Research, Sam Trabucco, telah membeli dua unit apartemen mewah di San Fransisco tahun lalu.

IKLAN

Beberapa bulan sebelum FTX menyatakan kebangkrutannya, Sam telah mengundurkan diri dan sepenuhnya menghilang dari sosial media.

Diketahui, dua apartemen mewah tersebut bernilai sekitar US$8,7 juta, yang semuanya dikonfirmasi telah dibeli secara tunai.

Menurut laporan Financial Times, Sam juga telah membeli kapal pesiar besar selama masih menjabat di Alameda Research.

Dengan nilai sekitar US$1 juta, dan rumah senilai US$500.000 di Portland pada tahun 2020, Sam telah menghabiskan uang sekitar US$10 juta dalam bentuk tunai untuk keperluan pribadinya.

IKLAN

Menariknya, meski kapal tersebut terdaftar di U Coast Guard, tetapi kapal itu tidak dapat dilacak keberadaannya.

Siapakah Sam Trabucco?

Sam Trabucco adalah mantan co-CEO Alameda Research yang telah memutuskan untuk mengundurkan diri di awal tahun 2022.

Sam mengklaim bahwa, ia memutuskan mengundurkan diri untuk terhindar dari pekerjaan dengan tingkat stres yang tinggi dan bisa bersantai di kapal pesiar barunya.

“Aku telah mempelajari beberapa hal di Alameda, yaitu bagaimana membuat keputusan yang benar dan keputusan ini yang terbaik untukku,” ujar Sam Trabucco.

Hubungan Sam Trabucco dan SBF terjalin cukup lama, berawal di tahun 2010, saat mereka kali pertama bertemu pada acara kamping matematika di Mount Holyoke College.

Keduanya pun kembali bertemu di MIT saat mengambil kuliah S1, dan berakhir dengan direkrut sebagai salah satu Petinggi di Alameda Research.

Meski saat ini Sam telah mengundurkan diri dair jabatannya, namun ia saat ini masih terlibat dengan menjadi penasihat dari FTX. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait