Jean-Michel Mis, anggota parlemen rendah Prancis mengatakan bank sentral sepatutnya bisa membeli Bitcoin. Dia pun menandatangani satu petisi perubahan undang-undang bank sentral. Perlu 100 ribu tandatangan agar bisa dibahas lebih lanjut.

“Saya menandatangani petisi agar bank sentral Prancis bisa membeli Bitcoin,” kata Jean-Michel Mis lewat cuitannya, 12 Maret 2021 lalu.

Petisi itu mengajak warga negara Prancis menyetujui usulan diubahnya undang-undang bank sentral termasuk sejumlah undang-undang terkait, sehingga kelak bank sentral bisa membeli Bitcoin demi penguatan ekonomi negara.

BERITA TERKAIT  Anthony Pompliano Si Penghayat Bitcoin: The Fed Ambil Keputusan Gila!

“Sekarang penting bagi Prancis untuk mengadopsi undang-undang strategis yang mengantisipasi perubahan yang akan datang di bidang nilai-nilai virtual. Banyak perusahaan sekarang telah memperoleh sejumlah besar manfaat karena membeli Bitcoin, seperti Tesla dan Microstrategy, termasuk upaya Kota Miami yang kelak bisa membeli Bitcoin demi ekonomi kota besar itu,” tertera di situs itu.

Menurut pembuat petisi, François-Xavier Marie Jean, tidak memiliki Bitcoin akan melemahkan keuangan Prancis dalam 5-10 tahun.

Prancis harus mengadopsi strategi di bidang ini dan undang-undang yang memungkinkan diterapkan.

“Oleh karena itu, saya mengusulkan pembaruan undang-undang moneter dan keuangan untuk memberi kewenangan bagi Bank Sentral Prancis untuk membeli, menjual dan menyimpan Bitcoin dan aset kripto lainnya yang dianggap sesuai,” sebutnya.

Ramah Terhadap Bitcoin, Bank Sentral Perancis Akan Bikin Uang Digital Sendiri

Untuk melancarkan petisi itu dibincangkan lebih lanjut di senat, petisi itu memerlukan 100.000 tanda tangan. Ketika artikel ini disusun, baru terkumpul 613 tanda tangan. Petisi ditutup pada 5 September 2021 mendatang. [red]

BERITA TERKAIT  G20: Mata Uang Kripto Bukanlah Ancaman

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO