Petisi ETF Shiba Inu (SHIB) Capai 10.000 Tanda Tangan, Apa Selanjutnya?

Dengan persetujuan ETF Ethereum Spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), komunitas Shiba Inu semakin intensif dalam upayanya untuk mendapatkan ETF serupa untuk SHIB.

Perkembangan terbaru dalam upaya ini adalah petisi yang berkembang pesat, mendesak Grayscale, penerbit ETF kripto terkemuka, untuk meluncurkan ETF tokenĀ memeĀ tersebut.

Petisi ETF SHIB Melewati 10.000 Tanda Tangan

Bitcoinist melaporkan bahwa, komunitas Shiba Inu berhasil mengumpulkan lebih dari 10.000 tanda tangan untuk petisinya di Charge.org, mengajukan kepada CEO Grayscale Michael Sonnenshein untuk mempertimbangkan peluncuran ETF SHIB. Petisi ini menyoroti beberapa alasan utama mengapa ETF Shiba Inu akan menguntungkan.

Salah satu justifikasi utama yang disajikan dalam petisi adalah tren pasar yang menunjukkan meningkatnya popularitas Shiba Inu.

Menurut petisi, Shiba Inu telah muncul sebagai kripto terfavorit kedua di AS, bahkan melampaui Ethereum yang sudah mendapatkan persetujuan SEC untuk ETF-nya. Minat yang semakin besar pada SHIB ini menunjukkan potensi permintaan pasar untuk ETF khusus.

Aksesibilitas dan Eksposur Investasi yang Ditingkatkan

Poin penting lainnya adalah aksesibilitas yang ditingkatkan dan eksposur investasi yang akan disediakan oleh ETF SHIB. ETF akan menyederhanakan proses investasi untuk audiens yang lebih luas, menghilangkan kebutuhan untuk pengaturan dompet yang rumit dan pembelian langsung.

Kemudahan akses yang meningkat ini dapat menarik lebih banyak investor ke ekosistem Shiba Inu, lebih meningkatkan adopsi dan kehadiran pasarnya.

Petisi juga menekankan kepatuhan Shiba Inu terhadap standar regulasi dan fitur keamanannya. Karena SHIB dibangun di atas blockchain Ethereum, yang telah lulus Uji Howey, ia tidak dianggap sebagai sekuritas di bawah hukum AS.

Kepatuhan ini dapat meningkatkan kepercayaan investor, mengetahui bahwa aset tersebut mematuhi peraturan yang ada.

Kepemimpinan di Ruang Kripto

Pertumbuhan cepat Shiba Inu dan dukungan komunitas yang kuat sejak awal pada tahun 2020 juga disorot. Petisi mencatat bahwa SHIB saat ini adalah kripto terbesar ke-11 dan memiliki salah satu komunitas paling kuat di ruang kripto.

Kepemimpinan dan dukungan kuat ini bisa menjadi faktor signifikan dalam kesuksesan ETF SHIB potensial.

Awalnya dibuat pada Februari 2024, petisi ini mengalami awal yang lambat tetapi mendapatkan momentum yang signifikan setelah persetujuan ETF Ethereum Spot.

Sumber: change.org

Saat ini, petisi tersebut hampir mencapai 10.700 tanda tangan, dengan lebih dari 370 tanda tangan baru yang ditambahkan hanya dalam 24 jam terakhir. Lonjakan dukungan ini menggarisbawahi meningkatnya kegembiraan dan permintaan untuk ETF Shiba Inu.

Kini, petisi itu bertujuan untuk mencapai target berikutnya yaitu 15.000 tanda tangan. Namun, belum ada tanggapan dari Grayscale atau CEO-nya, Michael Sonnenshein.

Sementara itu, ada spekulasi bahwa kripto lain seperti XRP atau Solana mungkin akan menjadi yang berikutnya untuk persetujuan ETF dari regulator. Mari kita saksikan. [st]

Terkini

Warta Korporat

Terkait