spot_img
spot_img

Petisi Shiba Inu (SHIB) Listed di Robinhood Mencapai 250 Ribu Tandatangan

Petisi permintaan Shiba Inu (SHIB) agar diperdagangkan juga di Robinhood kini mencapai 250 ribu tandatangan. Robinhood adalah asa besar para pendukung kripto pesaing Dogecoin (DOGE) ini.

Suka atau tidak, popularitas Shiba Inu (SHIB) sulit diindahkan. Bukan saja karena berada di peringkat kapitalisasi pasar yang besar untuk sekelas meme crypto bersaing dengan Dogecoin (DOGE), tetapi komunitas pendukungnya yang cukup besar.

Shiba Inu Relatif Popular

Cerminan dukungan itu ada di petisi SHIB agar di listed di Robinhood yang dikumandangkan sejak beberapa bulan lalu itu di Change.org.

Pun lagi Robinhood adalah aplikasi keuangan popular di kalangan Milenial di Amerika Serikat, yang diperkirakan mampu menggenjot nilai SHIB, pasca listed di Coinbase.

Terpantau beberapa jam lalu tandatangan petisi mencapai 250 ribu. Pagi ini, sebelum tengah hari Senin (18/10/2021), tandatangan yang terkumpul sudah mencapai lebih dari 257 ribu.

Perlu 300 ribu total tandatangan agar petisi ini berakhir, tanda dukungan penuh dari para penggemarnya.

Petisi adalah mekanisme terbuka dan demokratis oleh publik dan bisa dibuat oleh siapa saja.

Selayaknya “suara rakyat”, petisi belum tentu menjamin bahwa Robinhood akan me-listing SHIB.

Petisi sekadar medium menyuarakan keinganan dan pendapat, yang mungkin mencerminkan permintaan terhadap kripto baru ini.

Petisi ini termasuk salah satu petisi yang terpopular di jagat Change.org.

Namun, jika saja Robinhood mempertimbangkan volume perdagangan harian SHIB yang cukup ramai seperti di Coinbase, FTX dan Binance, bisa jadi Robinhood mempertimbangkannya.

Itu pun jikalau warga AS sebagai pangsa pasar terbesarnya, benar-benar terbukti ingin SHIB diperdagangkan.

SHIB Tetaplah Meme Crypto

SHIB tetaplah meme crypto, seperti Dogecoin. Namun, nilai pasar yang cukup besar (kuat di 20 besar), adalah sandaran pertimbangan cukup bagi bursa kripto untuk me-listingnya.

Fundamental

Secara fundamental, SHIB punya armada yang baik dari segi capaian sejumlah programnya. Di antaranya yang patut diperhatikan adalah NFT Shiboshi yang baru saja diterbitkan beberapa hari lalu.

NFT itu kelak disematkan dalam game bergenre play-to-earn, seperti Axie Infinity.

Hal lainnya, NFT perdana di Shibaswap punya fitur burn setiap kali pemiliknya mengganti namanya.

Fitur ini disematkan pula di transaksi SHIB lewat NowPayments.

Change.org: Petisi Shiba Inu (SHIB) Listing di Robinhood Sangat Popular

Agar burn yang akan membuat SHIB menjadi lebih langka, sangat tergantung pada peningkatan dua use case baru itu. Tanpa itu, SHIB hanya akan jadi abu untuk selama-lamanya. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait