Polisi: Do Kwon Terraform Labs Tak di Singapura

Diduga berada di Singapura, polisi setempat ternyata mengonfirmasi bahwa Pendiri Terraform Labs, Do Kwon, tidak ada di sana.

Do Kwon saat ini menghadapi ancaman penahanan setelah terbitnya surat perintah penangkapan yang dikeluarkan oleh pengadilan Korea Selatan, terkait kasus runtuhnya ekosistem Terra.

Sebagian investor Terra yang merugi besar akibat kasus tersebut merasa dicurangi dan dipermainkan, di mana Do Kwon diklaim menyebabkan runtuhnya Terra dengan sengaja, sehingga mereka melaporkannya ke pihak berwenang.

Dari laporan tersebut, Do Kwon dan beberapa karyawan Terraform Labs pun masuk dalam surat penangkapan, meski keberadaan Kwon belum dikonfirmasi.

IKLAN

Do Kwon Terraform Labs Tidak di Singapura 

Berdasarkan laporan the Block, tak lama setelah surat penangkapan dikeluarkan, pihak pengadilan meminta Kementerian Luar Negeri Korea Selatan (Korsel) untuk mencabut paspor dari Do Kwon.

Langkah tersebut dimaksudkan agar Do Kwon tidak dapat bepergian ke luar negeri dan lebih mudah untuk diringkus.

Kali terakhir, Pendiri Terraform Labs tersebut diduga berada di Singapura, di mana  Do Kwon masih aktif di Twitter untuk menjelaskan beberapa hal kepada para pengikutnya.

“Seseorang dapat memberi tahu banyak tentang suatu masyarakat dengan cara membesarkan anak-anaknya dan menguburnya yang mati,” ucap salah satu tweet Do Kwon.

IKLAN

Namun, polisi Singapura telah mengklaim bahwa Kwon tidak ada di negeri singa tersebut, yang kian memperbesar tanda tanya tentang di manakah Do Kwon berada saat ini.

Geliat Kripto LUNC 

Kasus runtuhnya ekosistem Terra telah membawa harga token lamanya, Luna Classic (LUNC) dan USTC jatuh lebih dari 99 persen.

Namun, sejak adanya komitmen komunitas untuk membuat jaringan LUNC independen dan memberlakukan tax burn untuk mengurangi pasokan, harga LUNC sempat melesat lebih dari 200 persen ,dari 20 Agustus sampai 8 September 2022.

Sejak itu harga kembali terkoreksi karena sentimen AS, termasuk data inflasi, serta berita penangkapan Pendiri Terraform Labs (TFL), Do Kwon.

IKLAN

Tetapi, sejak dua hari ke belakang, harga LUNC kembali mencoba pulih karena token luna lama ini digadang mampu berjalan sendiri.

Investor menilai bahwa jaringan LUNC sudah tidak memerlukan kehadiran Do Kwon dan TFL, murni bergerak karena komunitas. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Terkait