PornHub Ganti PayPal menjadi Mata Uang Kripto Verge (XVG)

3453

Situs video dewasa PornHub memutuskan mengganti metode pembayaran PayPal menjadi mata uang kripto Verge (XVG). Harga XVG pun melonjak hingga 40 persen!

Keputusan itu diumumkan oleh manajemen PornHub, Kamis (15/11/2019) melalui blog resminya. PornHub menyebutkan, beralih ke mata uang kripto (XVG), setelah pihak PayPal membekukan seluruh transaksi keuangan yang seharusnya diterima oleh para model film dewasa di situs itu.

“Kami ‘dihancurkan’ atas keputusan PayPal untuk menghentikan pembayaran kepada lebih dari serius ribu model kami. Mereka sangat mengandalkan layanan itu untuk hidup,” tulis manajemen PornHub.

Manajemen PornHub pun mengarahkan para model untuk mengubah metode pembayaran di akun masing-masing. Di laman PornHub, di bagian “Earnings and Payouts” disebutkan bahwa metode pembayaran yang deterima saat ini adalah Paxum (uang elektronik di Kanada), kertas cek, mata uang kripto Verge dan transfer antar bank.

BERITA TERKAIT  CoinFLEX Hadirkan Bitcoin Berjangka Fisik di Asia

Keputusan PornHub menggunakan Verge langsung berdampak pada harga aset kripto itu di pasar spot. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, dalam 24 jam terakhir, Verge melambung hingga 39,2 persen (Rp53,99-75,18). Perdagangan bervolume tertinggi tercatat di Binance (XVG/BTC), diikuti oleh HitBTC (XVG/BTC) dan Bithumb (XVG/KRW).

Tren naik mata uang kripto Verge. Sumber: Coinmarketcap.com.
Volume perdagangan Verge di sejumlah spot market. Sumber: Coinmarketcap.com.

Dibuat pada tahun 2014 dengan nama aslinya DogecoinDark, Verge (XVG) adalah mata uang kripto berkategori privacy coin. Dengan kode sumber terbuka ia dikembangkan oleh sejumlah programer dan developer lintas negara. Verge memanfaatkan teknologi ToR untuk menyamarkan Internet Protocol para penggunanya. Verge juga menawarkan lima algoritma Proof-of-Work yang berbeda untuk penambangan, yaini Lyra2rev2, Scrypt dan X17. [Red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO