Prediksi Bitcoin Hari Ini: BTC Akan Meroket Lebih Cepat

Analis melihat prediksi harga Bitcoin hari ini akan berpegang pada “menuju halving” dan pandangan Tiongkok terhadap kripto utama.

Beberapa hari jelang penutupan pekan kemarin, harga Bitcoin cenderung bergerak ke Utara, membangun upaya pemulihan jangka pendek dan harapan.

Bottom level menjadi apa yang paling diharapkan terbentuk mendekati akhir tahun 2022, karena crypto winter yang melanda benar-benar menghabisi sebagian besar investor yang berinvestasi di akhir 2021.

Prediksi Harga Bitcoin (BTC) Hari Ini 

Sinyal pemulihan BTC terbaru cukup terlihat meyakinkan, saat pergerakannya tak lagi berelasi dengan pasar saham teknologi AS, ada tanda decoupling yang disorot dari situ.

IKLAN

Saham teknologi AS merosot pekan kemarin, membawa kekhawatiran lebih lanjut di pasar aset kertas, namun kripto utama justru menguat.

Berdasarkan laporan Forbes, Kepala Penelitian dan Strategi di Perusahaan kripto Matrixport Markus Thielen melihat tanda harga BTC akan melesat mengikuti pola gerak harga di masa lalu sebelum halving.

“Harga mulai reli 15 bulan sebelum halving berikutnya (November 2022) dan cenderung berakhir 39 persen dari tempat mereka diperdagangkan 24 bulan sebelumnya. Ini menyiratkan bahwa harga Bitcoin akan ke kisaran US$63.160 pada Maret 2024,” ungkap Markus dalam sebuah catatan.

Di masa lalu, halving memang membawa gairah besar pada pasar kripto utama, di mana pemulihan juga terbentuk sebelum event tersebut. Thielen memperkirakan itu akan terjadi kembali dan dimulai pada November 2022.

Selain itu, Thielen juga melihat bahwa Tiongkok berpotensi mengubah sikap mereka terhadap industri kripto, dipengaruhi oleh sanksi ekonomi yang diterima Rusia.

“Arab Saudi sebagai negara ketiga yang dapat beralih ke Bitcoin, kripto dan blockchain terdesentralisasi yang berbasis Web3 sebagai “alternatif untuk sistem dolar AS,” tambahnya.

Di sisi lain, Analis kripto di Bitbank Yuya Hasegawa melihat bahwa, dalam jangka pendek Bitcoin masih akan bergerak tanpa berelasi dengan pasar saham. Ia menilai support level potensial dari harga BTC adalah US$19.500.

Salah satu alasan mengapa US$19.500 menjadi support level potensial adalah, pedagang opsi yang membeli posisi put US$20.000 dapat mengangkat harga kripto utama untuk tetap di atas support tersebut guna mengamankan posisi cuan mereka. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait