Prediksi Harga ADA Akhir Tahun Ini

Menjelang pembaruan Vasil, prediksi harga ADA kian terlihat menarik, terutama untuk akhir tahun ini yang dianggap tahun buruk bagi aset kripto.

Menurut sebagian pengamat, jaringan Cardano telah memulai langkahnya dengan lebih baik dibandingkan Ethereum dan Bitcoin, karena langsung mengadopsi konsensus proof of stake (PoS).

PoS dinilai lebih hemat energi dan ramah lingkungan, karena tidak menghasilkan jejak karbon seperti penambangan kripto proof of work (PoW), yang masih diterapkan pada jaringan Bitcoin dan Ethereum.

Ethereum sendiri saat ini akan beralih ke PoS melalui pembaruan merge, yang akan diselesaikan di bulan September ini.

IKLAN

Prediksi Harga Koin Cardano (ADA) 

Berdasarkan laporan Watcher News, harga koin Cardano, ADA, memiliki prediksi akan naik selama bulan berikutnya pasca hard fork Vasil.

Dikatakan, Vasil akan menjadi pijakan bagi harga ADA untuk rebound, melewati masa sulit yang terjadi pada beberapa bulan terakhir. Bahkan, ini diperkirakan akan kembali mencapai US$1 di tahun 2023.

Vasil akan meningkatkan performa dari jaringan Cardano secara signifikan, terutama dari sisi skalabilitas dan kecepatan jaringan. Ini membuatnya lebih kuat untuk bersaing dengan jaringan utama seperti Ethereum, Solana dan Avalanche.

Meski begitu, sentimen global masih memiliki andil besar untuk prospek pasar kripto, termasuk harga ADA. Sehingga, hard fork Vasil bisa saja tidak mempengaruhi harga di tahun ini, jika bank sentral AS masih agresif dalam menghadapi inflasi.

IKLAN

Bitcoin Bisa Diblokir di AS

Di sisi lain, Pendiri Cardano Charles Hoskinson mengatakan bahwa laporan terbaru dari Gedung Putih menggambarkan adanya peluang untuk pemblokiran Bitcoin di AS.

Ini kembali ke 9 Maret lalu, saat Presiden Joe Biden menandatangani perintah eksklusif untuk memastikan pengembangan aset kripto yang bertanggung jawab.

Hoskinson mengatakan tentang implikasi dari laporan tersebut, yang mempermasalahkan dampak dari penambangan PoW, yang menyoroti tentang “membatasi atau menghilangkan penggunaan mekanisme konsensus intensitas energi tinggi untuk penambangan aset kripto.”

“Dengan kata lain, Bitcoin harus dilarang. Begitulah cara Anda membacanya,” ujar Pendiri Cardano tersebut.

IKLAN

Selain itu, ia juga menyoroti halaman ketujuh yang “disembunyikan” yang tidak akan pernah dilihat atau dibaca oleh siapa pun.

“Hei Mia, untungnya Anda sampai di sana dengan PoW, tetapi Anda tahu, pemanasan global buruk. Jadi kita harus melarangnya,” tulis sebagian halaman tersebut.

Tepatnya, AS kemungkinan sedang merencanakan untuk memblokir atau melarang penambangan Bitcoin di negara tersebut. Mari kita saksikan. [st]

 

 

 

 

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait