Prediksi Harga Dogecoin (DOGE) Februari 2023

Dogecoin (DOGE) telah menguat 3,6 persen dalam 24 jam terakhir menurut data CoinGecko dan berada di harga US$0,086. Seiring pasar kripto yang mengawali tahun 2023 dengan performa memukau, Watcher Guru memberikan prediksi harga Dogecoin.

DOGE merupakan kripto memecoin pertama dan seringkali menjadi pusat perhatian di kalangan investor serta trader. Pasalnya, kripto ini mendapat dukungan antusias dari CEO Tesla Elon Musk.

Musk berkontribusi secara langsung untuk mengangkat pamor DOGE. Sebab itu, harga DOGE sering terpengaruh oleh perkataan pengusaha triliuner tersebut.

Prediksi Harga Dogecoin (DOGE) 

Akuisisi Twitter oleh Musk belum lama ini berdampak besar terhadap nilai DOGE. Setelah muncul rumor bahwa DOGE akan digunakan sebagai alat pembayaran pada situs jejaring sosial tersebut, harga DOGE sempat menguat.

IKLAN

Saat ini, DOGE diperdagangkan pada harga US$0,086 setelah sempat mencapai harga tinggi lokal pada bilangan US$0,092 dalam sepekan terakhir. DOGE turut merosot beserta dengan kapitalisasi pasar total kripto yang melemah 3 persen.

Pergerakan harga tersebut menyebabkan DOGE kembali berada di wilayah harga rendah yang dicapai pada 20 Januari lalu ketika harga DOGE berada di bilangan US$0,08.

Berdasarkan grafik harga DOGE, penurunan harga terjadi seiring Relative Strength Index (RSI) bertumbukan dengan support level pada angka 55.

Selain itu, 10-day Moving Average (MA) telah mengalami perubahan tren dari positif menjadi negatif. Hal ini berarti DOGE sedang memulai tren penurunan harga.

IKLAN

Bila hal tersebut terjadi, persilangan antara 10-day MA dengan 25-day MA akan mendorong harga DOGE diperdagangkan di bawah US$0,08 dan mampu memperbesar tekanan jual dari para trader.

Analis kripto di Changelly memberikan prediksi harga Dogecoin untuk bulan Februari berdasarkan perilaku DOGE pada awal tahun 2023.

Menurut Changelly, harga minimum DOGE diperkirakan bernilai US$0,092, sedangkan harga maksimum DOGE diprediksi mencapai US$0,097.

Sebelumnya, Into The Block melaporkan holder Dogecoin mencetak untung lebih besar dibanding holder Shiba Inu (SHIB), kripto memecoin pesaing, yang hanya bisa ternganga.

Data mengungkap, 57 persen investor DOGE memulai tahun dengan investasi yang menguntungkan. Sedangkan bagi investor SHIB, hanya 26 persen yang mencetak laba. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait