Prediksi Harga LUNC: Sudah Layak Investasi?

Terra Classic (LUNC) menguat dari US$0,00022 menjadi US$0,00025 bulan ini. Prediksi harga LUNC menunjukkan aset kripto ini mulai diminati investor menyusul rencana untuk mengembalikan nilai LUNC.

Rencana tersebut melibatkan mekanisme burning atau pemusnahan LUNC. Crypto News melansir, hingga saat ini komunitas Terra telah memusnahkan hampir 25 milyar LUNC.

Bursa kripto Binance berperan besar dalam proses burning LUNC. Bursa tersebut telah melakukan burning lebih dari 1,34 milyar LUNC dalam pemusnahan mingguan keempat.

Binance menjanjikan dukungan bagi mekanisme burning LUNC. Sejauh ini, bursa kripto terbesar di dunia tersebut telah memusnahkan hampir 12,5 milyar LUNC melalui biaya perdagangan bagi pasangan perdagangan spot dan margin LUNC.

IKLAN

Tetapi, Binance memerhatikan penurunan jumlah LUNC yang diburning setiap minggu. Hal itu membuat CEO Binance menyarankan pengurangan pajak burning demi meningkatkan transaksi on-chain dan off-chain.

Prediksi Harga LUNA Classic (LUNC) 

Belum lama ini, komunitas Terra Classic melakukan voting untuk mengubah pajak burning LUNC. Pajak tersebut berubah dari 1,2 persen menjadi 0,2 persen sesuai dengan Proposal 5234.

Komunitas Terra Clasic sangat bersemangat terhadap perubahan pajak burning tersebut sebab dipandang sebagai proses yang mendorong prediksi harga LUNC. Pajak baru ini diduga akan mengurangi suplai Terra Classic sebesar 10 milyar LUNC.

Kendati demikian, komunitas Terra Classic dikejutkan dengan penambahan suplai sebesar hampir 200 juta LUNC pada Rabu (26/10/2022).

Terra Rebels, tim pengembang yang menggarap blockchain Terra Classic, segera menjelaskan bahwa LUNC baru tersebut adalah dampak dari persetujuan Proposal 5234 oleh komunitas.

Komunitas LUNC diberikan peringatan soal hal tersebut dan dihimbau agar tidak panik. Penambahan suplai LUNC dapat terjadi akibat diterapkannya Proposal 5234.

LUNC menunjukkan performa baik selama beberapa hari terakhir. Aset kripto tersebut sempat menguat sebelum kembali menurun 0,8 persen dalam 24 jam terakhir.

Investor LUNC memiliki pandangan optimistis terhadap masa depan aset kripto ini.

Banyak investor meyakini LUNC adalah investasi yang layak terutama dengan tingkat popularitas yang tinggi. Komunitas Terra Classic mengumumkan rencana pemulihan empat tahun dan program burning secara rutin demi mengurangi suplai dan menopang harga. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait