Prediksi Harga SHIB Desember 2022

Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) adalah dua aset memecoin paling terkenal di pasar kripto. Minat investor terhadap memecoin kian meningkat sejak tahun lalu sehingga memberikan potensi prediksi harga SHIB Desember yang positif.

Kendati pasar aset kripto menghadapi masa bearish dengan sentimen investor rendah dan tekanan jual tinggi menyusul kejatuhan bursa kripto FTX, tingkat adopsi SHIB terus bertambah.

Prediksi Harga SHIB Desember 

Tim Shiba Inu telah fokus kepada sejumlah inisiatif untuk mengembangkan ekosistem, yakni dengan menciptakan serta menerapkan pengembangan baru seperti game Shiba Inu Eternity, burning token SHIB dan lainnya.

Data CoinMarketCap mengungkap, harga SHIB adalah US$0,0000093 saat ini. Watcher Guru memberikan prediksi harga SHIB Desember tahun 2022.

IKLAN

Data bulan Desember tidak memberikan gambaran yang lebih baik bagi SHIB dibandingkan dengan bulan November. Pada 1 November lalu, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000012.

Soal harga, SHIB berada di posisi lebih rendah di awal bulan Desember dibandingkan dengan awal bulan November.

Menurut analisa bursa kripto Changelly, prediksi harga SHIB akan berkisar di angka US$0,00001 di bulan Desember 2022. Harga maksimum yang dapat dicapai SHIB diperkirakan adalah US$0,000017.

Data CoinMarketCap menunjukkan, volume perdagangan SHIB merosot 60,86 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Harga SHIB turut melemah 1,36 persen dalam periode yang sama.

IKLAN

SHIB berpotensi mengikuti DOGE, sang pemimpin memecoin. DOGE diperkirakan akan melambung dalam waktu dekat, sebab para hodler DOGE bersiap menyambut potensi integrasi aset kripto itu menjadi alat pembayaran di situs media sosial Twitter.

Bila CEO Twitter Elon Musk resmi mendukung aset kripto DOGE dan Binance Coin (BNB), maka hal itu dapat menjadi dorongan besar bagi aset kripto memecoin. Musk mengajukan agar Twitter menjadi perusahaan pembayaran kepada Kementerian Keuangan AS pada awal November lalu.

Sebab Musk merupakan pendukung DOGE, berita tersebut menyebabkan sejumlah pihak mengira DOGE akan menjadi salah satu aset kripto yang dapat dipakai untuk pembayaran di Twitter.

Bila DOGE betul mengalami peningkatan harga, maka SHIB dapat menyusul dan mengalami reli.

Berbeda dengan DOGE, tim Shiba Inu telah mengembangkan beragam proyek sehingga hal itu dapat memberikan dukungan tambahan bagi kekuatan harga SHIB. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait