spot_img
spot_img

Prediksi Harga Solana, Setara Rp3,5 Juta September Ini, Menurut Analis

Solana lagi-lagi mencuri perhatian saat kembali mencetak harga tertinggi baru (ATH) yang mencerminkan minat kuat belum berhenti pada blockchain dan kripto Solana.

Potensi di Balik Solana 

Terdengar seperti hype, kripto Solana, SOL, terus menuai banyak pandangan dan prediksi positif untuk target harga selanjutnya, setidaknya sebelum akhir tahun ini.

Sekadar informasi, Solana adalah proyek open source yang mengimplementasikan blockchain baru, berkinerja tinggi, tanpa izin, yang dikelola oleh Solana Foundation yang berbasis di Jenewa.

Setelah sempat tertahan dan berangsur turun, itu tampaknya tidak menghambat minat kuat investor untuk terus memompa harga ke atas. Ini menjadi sebuah perbincangan hangat di tengah potensi blockchainnya.

Sekadar informasi, blockchain Solana kini masih berada di posisi puncak dari sisi pengolahan transaksi per detik (TPS) dan waktu eksekusi.

Dengan kenaikan saat ini, Solana telah memiliki posisi yang lebih tinggi dari Dogecoin dan Polkadot berdasarkan kapitalisasi pasar.

Yang paling menonjol dari Solana di mata investor adalah kinerja dari SOL tahun 2021. Sejak awal tahun hingga saat ini, nilainya sudah terapresiasi sebesar 9.319 persen.

Bagaimana tidak, SOL memulai tahun ini dengan harga sekitar US$1,51, sehingga pada ATH terkini, harga telah meraih pertumbuhan 100 kali lipat.

Berbagai Dukungan dan Prediksi Harga 

Selain kemampuan teknis dari blokchain Solana, kenaikan harga juga tampaknya dipengaruhi oleh masuknya dukungan dari bursa FTX.

Perkembangan pesat Solana di bidang DeFi dan NFT juga memiliki peran tersendiri karena ini adalah industri yang memang sedang booming di tahun 2021 ini.

Prediksi menarik pun banyak bertebaran di Twitter untuk harga Solana ke depannya.

Beberapa di antaranya berasal dari influencer kripto Wendy O, yang berbendapat bahwa US$160 adalah tujuan yang akan dicapai dalam waktu dekat.

Influencer kripto lainnya, Crypto Godfather, hadir lebih optimis dengan pandangan yang lebih spesifik. Ia menilai, SOL akan mampu mencapai US$250 di bulan September ini.

Analis pseudonim “Bluntz“, berpendapat bahwa Solana akan menggeser posisi Binance Coin (BNB) di posisi keempat. Itu artinya, kapitalisasi pasar Solana harus berlipat ganda untuk mewujudkan pandangan ini.

Sumber: Cointrendz
Sumber: Cointrendz

Berdasarkan data dari CoinTrendz, Solana (SOL) ada di posisi teratas dari kripto yang paling banyak disebut di Twitter. Posisi di belakangnya diisi oleh Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC) dan Cardano (ADA). [st]

 

 

 

 

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait