Prediksi Harga Terra LUNA, Menuju US$0 Lagi Sebelum 2023 atau ada Crypto Lain yang Lebih Baik?

Prediksi harga Terra LUNA saat ini berdasarkan analisis terhadap sejumlah perkembangan penting, khususnya bagaimana pendirinya, Do Kwon yang kini jadi buronan Interpol dan siap dipulangkan paksa ke Korsel. Lantas, apakah ada alternatif crypto lain yang lebih baik?

Tragedi Terra LUNA memang sulit dilupakan siapapun dan akan menjadi sejarah kelam pasar kripto setelah kasus peretasan MtGox beberapa tahun silam.

Proyek besutan Terraform Labs ini dianggap telah gagal, sehingga menyebabkan kepanikan para investornya. Tidak sedikit investor yang kehilangan uangnya akibat kegagalan Terra LUNA ini.

Kejatuhan harga Terra LUNA dalam waktu yang singkat ini kemudian menjadi perhatian utama komunitas cryptocurrency hingga detik ini, karena banyak perkembangan baru yang layak diikuti.

IKLAN

Kendati beragam usaha untuk mengembalikan keadaan, namun tampaknya usaha ini belum membuahkan hasil. Di artikel ini kami menyajikan informasi penting mengenai prediksi harga Terra LUNA selanjutnya apakah akan menuju US$0 lagi atau justru bisa bangkit kembali.

Di tengah itu, kami juga akan menyertakan informasi mengenai proyek terbaru, yaitu Dash 2 Trade yang saat ini sedang melangsungkan presale. Proyek lain melakukan presale tokennya, yaitu IMPT dan Tamadoge (TAMA).

Harapan Lain dari Terra LUNA?

Komunitas cryptocurrency menghadapi situasi yang sangat berat ketika Terra LUNA mengalami masalah kejatuhan harga yang sangat ekstrem beberapa waktu yang lalu.

Masalahnya, kejatuhan Terra LUNA ini ikut menyeret pasar kripto secara keseluruhan.

Pasar kripto mengalami guncangan yang sangat hebat, sehingga menyebabkan kekhawatiran.

Kejatuhan dari Terra LUNA ini disebabkan oleh kegagalan algoritma stablecoin UST miliknya, Di mana stablecoin milik Terra LUNA ini tidak dipatok ke dolar sesungguhnya.

Kegagalan algoritma stablecoin ini selanjutnya menyebabkan proses hilangnya dana yang terjadi terus menerus di protokol Terra LUNA.

Protokol menerbitkan LUNA baru terus menerus tanpa batas, akibatnya harga longsor secara drastis dalam waktu yang singkat. Harga Terra LUNA bahkan minus hingga 99,99 persen alias nol. Tentu saja peristiwa ini membuat syok para investor, karena tak sedikit yang depresi dan bahkan ada dikabarkan bunuh diri.

Investor di banyak negara, khususnya Korea Selatan, kota asal Do Kwon, mempertanyakan langkah yang akan diambil oleh pengembang untuk menyelamatkan dana investor.

Meskipun ada usaha untuk rebranding LUNA menjadi LUNC dengan melakukan hardfork pada protokol, namun kenyataanya dana yang hilang milik investor tidak dapat dikembalikan.

Meskipun ada perbaikan yang dilakukan namun mengembalikan keadaan seperti semula bukanlah hal yang mudah. Sangat tidak masuk akal mengharapkan protokol Terra LUNA dapat pulih kembali hanya dalam waktu semalam.

Prediksi Harga Terra LUNA

Sebelum membahas lebih dalam, berikut ini prediksi tren harga Terra LUNA di masa mendatang.

Di akhir tahun 2022 LUNA diprediksi di harga US$2,78972, kemudian untuk tahun 2023 diprediksi harga LUNA mencapai US$4,29957. Sedangkan untuk tahun 2025 diprediksi harga LUNA bisa mencapai US$9,72903. Harga tersebut adalah prediksi yang optimis, kendati sangat spekulatif.

Namun sangat sulit memprediksi harga LUNA sesungguhnya saat ini. Apakah nantinya harga LUNA akan menuju US$0 ataukah justru mendapatkan kenaikan harga. Namun berharap mendapatkan kenaikan harga adalah sesuatu yang sulit untuk terjadi melihat tren Terra LUNA saat ini.

Terlebih-lebih jika melihat tren ekonomi global saat ini dunia sedang dalam masa-masa yang sulit. Rasanya pasar kripto masih masa-masa kelam yang lebih lama lagi. Pun belum ada tanda-tanda tren naik dimulai. Meskipun para analis memiliki pendapat tersendiri, mungkin kita akan melihat lebih banyak fluktuasi harga.

Investor saat ini akan lebih banyak mengurangi risiko saat berinvestasi di crypto. Terlebih investor akan menghindari aset kripto seperti harga Terra LUNA ini. Investor bisa saja beralih ke strategi lain dengan berinvestasi di presale seperti Dash 2 Trade, IMPT dan Tamadoge.

Dash 2 Trade Menguntungkan bagi Trader dan Investor

Menghadapi situasi global yang tidak menentu seperti sekarang ini trader maupun investor perlu mencari strategi baru dalam berinvestasi. Di sinilah Dash 2 Trade berperan penting bagi trader dan investor.

Dash 2 Trade menyediakan fasilitas perdagangan kripto dengan berbagai macam fitur yang lengkap untuk merancang strategi.

Dash 2 Trade saat ini membuka token presale D2T yang menawarkan harga murah bagi investor. Lebih murah jika dibandingkan dengan harga listing nantinya.

Ini adalah kesempatan bagus bagi investor untuk berpartisipasi. Saat ini presale telah berhasil mengumpulkan US$4 juta lebih. Di mana saat ini presale memasuki tahap II dengan harga token yang ditawarkan yaitu 0,05 USDT.

IMPT Sukses Besar Meluncurkan Presale

Dalam waktu 3 pekan saja IMPT sukses besar mengumpulkan US$12 juta saat presale.

Proyek IMPT ini menggugah kesadaran orang-orang untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Bahkan IMPT juga berkontribusi secara nyata dalam mengatasi perubahan iklim.

IMPT menyediakan platform bagi individu dan bisnis untuk mengurangi jejak karbon mereka melalui program kredit karbon.

Saat ini IMPT menawarkan presale kepada investor awal untuk mendukung proyek ini.

Presale telah memasuki tahap ke-2 dengan token yang ditawarkan di harga US$0,023. Di tahap ini presale berlangsung hingga 31 Januari 2023 atau sampai persedian terjual habis. Presale tahap 1 sudah selesai.

Tamadoge Berhasil Listing di Bursa

Satu lagi proyek yang mendapatkan kesuksesan besar yaitu Tamadoge. Sebagai P2E game baru, proyek ini berhasil mendapatkan kenaikan yang signifikan.

Sejak 27 September Tamadoge telah diperdagangkan di OKX yang mendorong kenaikan harga. Kemudian di 5 Oktober Tamadoge berhasil kembali melakukan listing yaitu di LBank dan MEXC.

Kesuksesan ini diikuti dengan peluncuran koleksi NFT Tamadoge super langka. Koleksi ini terdiri dari 100 unit yang dijual di OpenSea. Tamadoge berhasil mengumpulkan US$19 juta dalam waktu hanya 8 minggu saja. Antusiasme komunitas Tamadoge mendorong tim pengembang untuk terus melakukan peningkatan.

Kesimpulan

Situasi global yang belum membaik, mendorong investor untuk mengurangi risiko dalam investasi, terutama melihat harga Terra LUNA yang longsor.

Investor perlu mencari strategi baru dalam berinvestasi agar bisa mendapatkan peluang lebih baik, di saat pasar sedang tren turun seperti saat ini. Berinvestasi di token presale bisa menjadi salah satu solusinya.

Biasanya presale akan menawarkan penjualan token dengan harga yang murah sebelum melakukan listing.

Dengan begitu bisa memberikan peluang keuntungan bagi investor yang membeli token di awal.

Misalnya proyek yang sedang melaksanakan presale saat ini yaitu Dash 2 Trade dan IMPT. Kedua proyek ini sedang melangsungkan presale di website mereka. [ps]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait