Prediksi Harga XRP: Golden Cross Pertama dalam 30 Hari, Tanda Melejit?

Akhir dari kasus Ripple Labs versus SEC AS kian dekat, membawa prediksi harga kripto aslinya, XRP, dalam tanda untuk melejit.

Sebelum gugatan SEC AS, XRP Ripple adalah salah satu dari 10 besar kripto berdasarkan kapitalisasi pasar, yang perlahan merosot karena investor merasa takut akan nasib buruk perusahaan pasca gugatan.

Saat ini, akhir kasus tampak akan berpihak pada Ripple Labs, dan juga akan membawa gelombang besar bagi kripto sejenis, terkait aturan dan kategori aset sekuritas.

Perlahan, investor mulai kembali melirik kripto Ripple tersebut, membawa harganya dalam pertumbuhan konsisten dengan performa yang lebih baik, di atas rata-rata.

IKLAN

Prediksi Harga Kripto Ripple (XRP) 

Berdasarkan laporan U Today, analisis teknikal harga kripto Ripple menunjukkan tanda akan melejit, melanjutkan bullish trend jangka pendek yang dibentuk sebelumnya.

Prediksi Harga XRP

Sejak pertengahan September 2022, harga kripto Ripple telah melesat lebih dari 65 persen, sebelum kembali terkoreksi ringan jelang akhir Oktober ini.

Dari sisi analisis teknikal telah terlihat tanda “Golden Cross” (persilangan emas) dari indikator Moving Average (MA) 50 dan 200, yang menyiratkan peluang dorongan bullish, untuk membawa harganya melejit.

Indikator RSI juga melandai lebih rendah dari level netral 50, tanda jenuh jual mulai didekati.

Yang utama, harga XRP memiliki support level di US$0,493 yang penting untuk peluang kenaikan. Harga dapat memantul dari level tersebut, atau membentuk “Falseout” (penembusan palsu) untuk menjadi pijakan baru.

Harga Kripto Ripple

Di sisi lain, Crypto News melaporkan bahwa, harga kripto Ripple di time frame 8 jam justru membentuk “Death Cross” antar MA, yang menandakan ada potensi turun terlebih dahulu ke area “Key Demand Zone.”

Area tersebut bertindak sebagai support area, yang dapat menjadi peluang pembentukan pantulan untuk berbalik arah, bersama dengan indikator Stochastic yang hampir mencapai wilayah oversold.

Menurut laporan data on-chain dari perusahaan Santiment, prediksi harga XRP akan kembali ke zona beli. MVRV (Market Value Realized Value) oleh Santiment menegaskan peluang pembeliandari pembacaan negatif di -5,41 persen.

Kemungkinan, dorongan transaksi yang lebih besar masih menantikan hasil dari kasus Ripple versus SEC AS, yang menjadi inti dari potensi harga XRP ke depannya. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait