Prediksi Harga XRP: Sentuh US$4 pada 2023?

Musim dingin crypto nampaknya belum ada tanda-tanda akan berakhir. Dan disaat pasar bearish seperti ini banyak investor baru yang mulai masuk ke industri aset digital.

Namun sayangnya, kebanyakan dari investor ini masuk ke industri crypto bukan karena mereka memang memahami apa itu crypto dan proyek apa yang ada di balik token yang mereka beli.

Berita dan juga FOMO berkaitan sangat erat, jadi tidak heran jika suatu token baru yang tidak memiliki fundamental yang bagus bahkan bisa naik puluhan kali lipat. Sedangkan token yang jelas-jelas memiliki fungsi dan juga fundamental yang jelas belum tentu bisa naik secara drastis.

Hal tersebut terjadi dikarenakan komunitas dan juga FOMO memang memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap harga token crypto.

IKLAN

Prediksi Harga XRP

Salah satu token crypto yang masih bergerak stagnan meskipun memiliki fundamental yang jelas adalah XRP.

Harga Ripple hari ini berada di kisaran US$0,46 per tokennya, terjadi penurunan sebesar 86,36 persen dari harga tertinggi sepanjang masa (ATH) yang terjadi pada 7 Januari 2018 lalu.

Beli XRP Sekarang

Prediksi Harga XRP  

XRP adalah mata uang crypto yang sedikit berbeda dari yang lainnya, hal ini dikarenakan token ini dibuat diatas jaringan lembaga keuangan yang terdesentralisasi yang menggunakan teknologi blockchain, sementara API Ripple yang akan menghapus dan menyelesaikan transaksi.

XRP adalah mata uang asli jaringan Ripple yang memfasilitasi pembayaran di dalamnya. Karena menggunakan protokol Konsensus Federasi untuk memvalidasi transaksi, harusnya XRP jauh lebih stabil jika dibandingkan dengan Bitcoin.

Harga XRP Ripple

Ripple dapat digunakan sebagai alternatif untuk perbankan tradisional. Dengan menggunakan platform ini, maka pengelolaan uang dan transfer uang ke berbagai negara jauh lebih mudah dan murah.

Akan tetapi, Ripple harus menghadapi tuntutan hukum dari SEC sejak tahun 2013 lalu karena Ripple Labs menjual token XRP untuk meningkatkan modalnya sebesar US$1,3 milyar.

Meskipun melayangkan gugatan kepada Ripple, namun tidak ada tanda-tanda jika SEC sedang melakukan pengawasan terhadap Ripple.

SEC menyatakan bahwa token XRP yang dijual oleh Ripple dalam rangka peningkatan modal tersebut sebagai mata uang yang tidak terdaftar yang menggunakan perdagangan sekuritas ilegal.

Setelah kejadian itu, harga XRP turun drastis. Hingga artikel ini ditulis (4/11/2022) harga XRP masih berada dibawah US$1. Harga Ripple hari ini yaitu di US$0,46 dan mengalami kenaikan hanya sebesar 1,09 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Jadi jika ada pertanyaan apakah prediksi harga XRP bisa menyentuh US$4 pada tahun 2023?, rasanya itu masih sangat sulit.

Terlebih, 2022 ini hanya tersisa kurang dari 60 hari. Ditambah lagi saat ini Ripple masih berkutat dengan tuntutan hukum yang dihadapinya, dan pasar yang masih bearish belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Secara prediksi, harga XRP kemungkinan bisa lebih buruk pergerakannya dari sebelumnya.

Akan tetapi jika Anda tertarik untuk di altcoin lainnya, berikut ini ada beberapa rekomendasi altcoin yang bisa memberikan peluang kenaikan hingga puluhan kali lipat yang perlu Anda pertimbangkan seperti Dash 2 Trade, IMPT, Calvaria, atau Tamadoge.

Cryptocurrency Mana yang Akan Memberikan Banyak Keuntungan di Masa Depan?

Meskipun kelihatannya mudah, namun faktanya investasi dibidang crypto tidaklah mudah, trutama dalam menemukan token-token yang memiliki potensi kenaikan dimasa yang akan datang.

Untuk itu, Anda harus melakukan analisis lebih dalam, seperti membaca whitepaper, road map dan juga meneliti apakah proyek yang ada dibalik proyek crypto tersebut benar-benar memiliki masa depan yang jauh lebih stabil. 

Berikut ini beberapa crypto yang perlu Anda pertimbangkan, yang mungkin bisa memberikan keuntungan di masa depan, yaitu:

  • Dash 2 Trade platform analisa crypto untuk para investor.
  • IMPT – proyek crypto untuk mengurangi jejak karbon.
  • Calvaria game khusus permainan kartu secara online.
  • Tamadoge Play-to-Earn fame dengan cara memelihara anjing.

Dash 2 Trade

Dash 2 trade merupakan platform penyedia layanan informasi mengenai crypto yang ditujukan untuk para investor retail.

Token asli dari utilitas ini adalah D2T, dan token inilah yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai informasi yang tersedia dalam platform Dash 2 Trade

Saat ini Dash 2 Trade masih dalam masa presale ketiga dan dibanderol US$0,05 per tokennya. Jika Anda tertarik dengan token yang satu ini, Anda bisa membaca whitepaper Dash 2 Trade terlebih dahulu dan pelajari road map platform ini.

Beli D2T di Presale Sekarang

IMPT

IMPT merupakan proyek crypto pengendali karbon dan sudah ada lebih dari 10.000 perusahaan terkemuka yang menjadi mitranya.

Berawal dari kekhawatiran dan masalah pemanasan global, proyek ini dibangun sebagai penyeimbang karbon melalui penjualan kredit karbon melalui teknologi blockchain. 

Dengan demikian maka tidak ada lagi kecurangan dan pencatatan ganda. Saat ini token IMPT sedang dalam masa presale kedua dan diperdagangkan dengan harga $0,023 per tokennya. Dan jangan lupa untuk membaca whitepaper untuk lebih jelasnya.

Lawati IMPT Sekarang

Calvaria

Calvaria merupakan Play-to-Earn game yang juga sedang melakukan presale.

Saat artikel ini ditulis (4/11/2022) presale tahap 4 sudah mencapai 65 persen dan 1 USDT setara dengan 40 token RIA. Calvaria adalah mata uang yang menggabungkan permainan kartu pertempuran dan P2E dan investasi crypto.

Tujuan utamanya adalah untuk mempercepat adopsi massal crypto melalui model game klasik yang menarik. Sehingga menghubungkan investasi crypto dengan dunia nyata.

Akan ada dua versi dari permainan game ini yaitu pertama adalah model free-to-play yang khusus untuk pemula, sedangkan yang kedua adalah versi play-to-earn yang dikhususkan bagi mereka yang terinformasi dengan baik dan ingin bermain dengan aksesibel tanpa kendala. 

Prediksi harga XRP yang terlihat lesu dapat menjadi tanda bahwa altcoin lain seperti Calvaria dapat terlihat lebih menarik.

Untuk mengikuti presale Calvaria, Anda bisa mengunjungi website Calvaria atau membaca whitepaper token ini terlebih dahulu.

Lawati CALVA Sekarang

Tamadoge

Tamadoge adalah Play-to-Earn game yang terinspirasi dengan permainan lawas Tamagochi. Anda bisa memelihara hewan peliharaan seperti anjing pada game ini.

Selain itu, Anda juga harus memberi makan hewan peliharaan Anda, membeli aksesoris dan juga mengembangbiakkannya. Jika hewan peliharaan Anda sudah tumbuh besar dan siap masuk dalam arena pertandingan, maka Anda bisa mendapatkan hadiah berupa token TAMA. Tapi hewan peliharaan Anda tersebut harus masuk ke papan peringkat.

Setiap 5 persen dari token TAMA yang Anda belanjakan akan secara otomatis dibakar. Oleh sebab itu, token TAMA merupakan token yang bersifat deflasi.

Meskipun masuk kedalam kategori token meme, namun token ini merupakan penyempurna dari DOGE dan Shiba Inu. Dengan sistem deflasi yang dimilikinya, tidak heran jika banyak orang yang percaya bahwa harga token ini akan semakin meningkat di masa yang akan datang. 

Meskipun sudah melewati masa presale, Anda bisa mendapatkan token ini di beberapa exchanger besar seperti LBank dan juga OKX. Ini tampak menarik untuk menjadi alternatif selama menunggu perkembangan kasus Ripple.

Beli Tamadoge Sekarang

Saat ini harga token TAMA berada di kisaran US$0,027 per tokennya. Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$28,89 juta dan mengalami penurunan sebesar 4,42 persen dalam 24 jam. [st]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait