Prediksi Harga XRP Setelah Ripple Labs Didukung Blockchain Association Melawan SEC

Perseteruan antara Ripple Labs dan SEC AS kian mendekati akhir, membawa harapan menarik pada prediksi harga XRP ke depannya.

Sejak 2020, harga kripto Ripple, XRP, terus kehilangan momentum karena konflik hukum dengan SEC AS membuat investor menahan minat mereka, bahkan menjauhi kripto tersebut.

Tetapi, hasil akhir tampaknya akan baik bagi Ripple karena dokumen pidato mantan petinggi SEC AS yang diungkap menyebutkan bahwa Ethereum bukanlah sekuritas.

Itu tentu akan berlaku pula pada XRP dan kripto sejenis. Ripple diprediksi akan menang di pengadilan.

IKLAN

Didukung Blockchain Association 

Melihat konflik yang berkepanjangan dan terlalu “memaksakan” untuk menyerang Ripple, Blockchain Association pun mendukung penuh perusahaan untuk melawan Komisi Bursa dan Sekuritas AS tersebut.

Direktur Eksekutif Blockchain Association Kristin Smith mengatakan bahwa cara SEC AS dalam menggambarkan UU sekuritas AS terlalu sembrono dalam kasus Ripple tersebut.

“Inilah yang terjadi dengan Ripple, yang ditargetkan SEC hampir dua tahun lalu dalam tindakan penegakan yang menuduh bahwa perusahaan kripto telah gagal mendaftarkan token digital sebagai sekuritas. SEC harus mengikuti hukum, mereka tidak dapat memaksakan pandangan kejam mereka pada seluruh ekosistem kripto melalui tindakan penegakan hukum,” ujar Smith, dilansir dari Bitcoinist.

Lanjut dikatakan, Smith menilai akhir dari kasus Ripple ini akan menjadi kesempatan untuk melawan “agenda” regulator, yang dapat berdampak luas bagi regulasi sekuritas di negeri Paman Sam.

Selain itu, Kepala Kebijakan di Blockchain Association Jake Chervinsky melihat bahwa SEC AS telah merugikan perusahaan kripto dan investor yang terlibat dalam proyek sejenis.

Prediksi Harga XRP 

Dukungan yang terus mengalir untuk Ripple, serta konflik dengan SEC AS yang kian mendekati akhir, menciptakan daya tarik di antara investor untuk kripto XRP.

CryptoNews melaporkan bahwa, investor tampak mulai bersiap untuk kenaikan harga kripto Ripple, yang dilihat dari beberapa faktor di analisis teknikal.

Prediksi Harga XRP

Pada grafik di atas, meski pergerakan harga XRP cenderung menyamping (sideways) sejak pertengahan September 2022, namun harga masih didukung oleh garis uptrend (garis hitam).

Selain itu, harga punya support kuat di US$0,4406 dan US$0,4715 yang menjadi pijakan utama dalam skenario bullish jangka pendek.

Untuk mempertahankan skenario tersebut, harga perlu tetap berada di atas garis uptrend dan menembus resistance utama di US$0,51157.

Analis menilai, jika pengadilan memutuskan kemenangan bagi Ripple, maka prediksi harga XRP dapat melesat ke harga tertinggi sepanjang masa (ATH) di US$3,40. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait