Preview Metaverse Shiba Inu (SHIB), Ini Dia!

Akun Twitter resmi aset kripto Shiba Inu (SHIB) mengumumkan proyek metaverse yang akan terpusat pada ekosistem SHIB. Bernama Shiberse, dunia virtual ini menawarkan pengalaman menyeluruh bagi komunitas Shiba Inu.

Pengumuman itu disertai gambar kartun hewan Shiba Inu memegang palu di mulutnya di tengah hutan. Versi buram gambar ini diterbitkan pekan lalu oleh akun Twitter Shiba Inu sebagai bocoran kepada komunitas.

“Sesuai janji, kami senang mengumumkan kejutan spesial pertama bagi #ShibArmy. Di tahun 2022, kami menggapai prestasi baru dan membuka Shiberse, pengalaman mendalam bagi ekosistem kami dan ruang metaverse,” tulis akun Twitter Shiba Inu.

Rincian tentang Shiberse masih belum jelas, tetapi pengembang SHIB berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat.

Metaverse Shiba Inu (SHIB) Buat Apa?

Dalam pesan yang dikirim di kanal Discord komunitas Shiba Inu, pengembang ShibaSwap Eric M mengklaim Shiberse akan menjadi tempat dimana beragam komponen ekosistem SHIB menyatu.

Komponen tersebut termasuk token SHIB, bursa desentralistik ShibaSwap, game serta lainnya.

Eric berkomentar nama proyek metaverse Shiberse belum final. Ia menghimbau kepada komunitas untuk menghindari penipu yang memakai nama Shiberse.

Selain itu, Eric menegaskan metaverse adalah tren yang akan menetap. Komunitas merupakan bagian terpenting bagi proyek baru manapun agar berhasil.

Selain Shiberse, tim Shiba Inu menggarap pembangunan jaringan blockchain berbeda bernama Shibarium. Blockchain ini akan berfokus kepada transaksi murah dan memakai token BONE sebagai token asli untuk menjalankan transaksi di jaringan ini.

Menyusul berita tersebut, harga token SHIB pulih 4,4 persen dalam waktu 24 jam terakhir dan berada di bilangan US$0,00002 dengan kapitalisasi pasar US$11,7 milyar menurut data CoinGecko.

Istilah metaverse, dunia yang menyatukan alam fisik dan digital, menjadi salah satu jargon paling booming di industri teknologi. Hal ini terjadi setelah raksasa media sosial Facebook mengubah nama menjadi Meta.

Perusahaan besar lain, seperti rantai ritel Walmart dan produsen pakaian olahraga Nike turut menceburkan diri ke sektor metaverse. Bloomberg Intelligence memperkirakan valuasi pasar metaverse dapat mencapai US$800 milyar. [u.today/ed]

spot_img

Terkini

Terkait