Pria Yang Datangi Rumah Do Kwon adalah Investor LUNA, Merugi Rp33 Miliar

Kepolisian Seoul, Korea Selatan baru saja memastikan bahwa orang yang mendatangi rumah Do Kwon (sang pendiri Terra), adalah investor kripto LUNA. Ia mengakui merugi hingga 3 miliar won atau setara dengan Rp34 miliar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Jumat (13/5/2022), istri Pendiri Terra (LUNA) meminta bantuan polisi setelah orang tak dikenal mendatangi rumahnya dan bertanya di mana posisi Do Kwon.

“Polisi sedang menindaklanjuti laporan istri Pendiri dan CEO Terraform Labs Kwon Do-hyung [Do KwonRed], setelah orang tak dikenal datang ke rumah mereka. Istri meminta polisi agar melindunginya,” tulis media lokal Korsel, MoneyToday, Jumat (13/5/2022).

Menurut juru bicara kepolisian di Kantor Polisi Seongdong di Seoul, istri Pendiri Terra (LUNA) itu mengatakan, bahwa ada orang yang tak dikenal masuk ke rumah mereka di kawasan Seongdong-gu.

“Orang yang sama itu satu hari sebelumnya membunyikan bel pintu sekitar pukul 18.23,” tulis media itu mengutip sumber kepolisian.

Setelah mengetuk pintu dan membunyikan bel pintu, orang itu bertanya kepada istri Do Kwon.

“Apakah suamimu ada di rumah,” kata orang itu. Setelah korban mengatakan tidak ada, orang itu langsung melarikan diri begitu saja.

Pria Asing Itu adalah Investor Luna, Merugi Setara Rp34 Miliar

Setelah melalui sejumlah penyelidikan, Senin (16/5/2022) akhirnya terungkap, bahwa pria itu adalah investor kripto Terra (LUNA).

“Saya telah kehilangan sekitar 2 hingga 3 miliar won,” kata tersangka kepada wartawan setelah menjalani penyelidikan di Kantor Polisi Seongdong, Seoul dan mendesak Kwon untuk bertanggung jawab atas kehancuran harga kripto itu, dilansir dari Kantor Berita Yonhap.

Investor Singapura Juga Tuntut Do Kwon

Beberapa hari sebelumnya, sejumlah investor Singapura mengakui di Reddit telah melaporkan Do Kwon kepada polisi dan menuntut pria Korsel itu untuk mengganti kerugiannya.

Pengakuan itu diunggah di media sosial Reddit atas nama pengguna “ponzipolice” pada Sabtu (14/5/2022).

Investor Terra LUNA Singapura Mengaku Laporkan Do Kwon kepada Polisi

“Laporan kepada polisi sudah dilakukan terhadap Do Kwon atas nama para investor Terra (LUNA dan UST,” tertera pada judul unggahan itu dan terlampir 3 gambar dokumen laporan berkop surat “Singapore Police Report”. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait