Produsen TV Satelit DISH Luncurkan Sistem Loyalti Bertenaga Blockchain Cardano (ADA)

Cardano (ADA) menjadi salah satu aset kripto dengan performa terbaik selama beberapa hari terakhir. Terbaru, Cardano menjalin kerjasama dengan DISH Network Corporation, perusahaan jaringan televisi satelit asal AS.

Di tengah kondisi pasar yang pelan-pelan menguat, ADA meningkat 14 persen selama sepekan terakhir dan mencapai harga US$0,63 menurut data CoinGecko. Hal tersebut dikarenakan tim Cardano, Input Output Global (IOG), terus mengembangkan ekosistem mereka.

DISH merupakan penyedia televisi di AS dan pemilik penyedia satelit siaran langsung Dish. Raksasa televisi satelit tersebut berencana meluncurkan sistem identifikasi dan koin loyalti yang memakai teknologi IOG.

Adopsi Blockchain Cardano (ADA) 

Finbold melaporkan, pada Selasa (07/06/2022) lalu, tim pengembang Cardano berkata DISH telah menempuh langkah pertama untuk mengenalkan kapabilitas blockchain dalam infrastruktur DISH.

Hal ini dicapai melalui layanan identitas Atala PRISM dan fitur native asset blockchain tersebut.

DISH dan Cardano bermitra dalam proyek ini demi menciptakan kerangka identifikasi dan loyalti desentralistik tangguh dan sepenuhnya digital yang pertama pada blockchain Cardano.

Minimum viable product akan melakukan penciptaan token loyalti pada blockchain Cardano. Token tersebut merupakan salinan dari saldo koin loyalti pada program BoostOne Loyalty milik DISH.

Setelah itu, Cardano akan melacak saldo koin loyalti yang diakumulasi pelanggan lalu mencetak atau memusnahkannya secara partaian setiap malam memakai dompet yang dikendalikan oleh DISH.

Dengan penyelesaian produk tersebut, IOG dan DISH mengambil langkah pertama menuju proyek CRONUS yang lebih besar. CRONUS adalah kolaborasi inovatif antara IOG dan DISH demi menjadikan blockchain sebagai bagian inti ekosistem DISH dan strategi konsumen di masa depan.

“Langkah pertama adalah tentang pengaktifan blockchain, sedangkan langkah selanjutnya mencakup adopsi blockchain dimana pengguna DISH akan dikenalkan secara bertahap kepada beragam aspek ekosistem blockchain,” jelas tim IOG.

Kemitraan antara kedua perusahaan tersebut pertama kali diumumkan pada acara Cardano Summit 2021 oleh CEO IOG, Charles Hoskinson. Saat itu, IOG dan DISH berencana menciptakan solusi blockchain baru yang bertujuan mendorong adopsi teknologi distributed ledger.

Di saat yang sama, jaringan tengah mendekati hard fork Vasil yang direncanakan pada musim panas ini. Hard fork tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas transaksi, volume dan likuiditas protokol jaringan.

Hard fork tersebut menarik minat investor sehingga jumlah active pool meningkat menjadi tiga ribu pada akhir bulan Mei lalu. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait