spot_img
spot_img

Proyek Peer-to-Peer Utopia Luncurkan Stablecoin USD yang Didukung DAI

Utopia, salah satu proyek dengan ekosistem terdesentralisasi dan Peer-to-Peer (P2P), yang telah melakukan pengembangan proyek sejak 2013 dan merilis platform-nya secara resmi pada November 2019. Proyek ini menyediakan akses ke komunikasi dan keuangan yang aman dan tahan pengawasan.

Proyek ini pun telah berhasil meluncurkan stablecoin Utopia USD, UUSD. Peluncuran Utopia USD akan didukung oleh kampanye airdrop besar-besaran dan beberapa inisiatif pemasaran.

Mengenal UUSD 

Stablecoin UUSD dibangun di atas infrastruktur P2P tanpa server Utopia, yang saat ini mendukung solusi lengkap untuk pesan instan yang aman, email terenkripsi, komunikasi suara dan penjelajahan web pribadi.

Utopia USD, seperti mata uang asli Utopia, Crypton, akan menampilkan transaksi anonim secara default. Ini juga tidak akan mengungkapkan informasi pengenal apa pun serta membuat riwayatnya benar-benar tidak dapat dilacak. Setiap transaksi benar-benar pribadi dan sama sekali tidak meninggalkan metadata yang terlihat.

Utopia USD dirancang untuk mempertahankan perbandingan 1:1 dengan Dolar AS. UUSD adalah metode pembayaran anonim, aman, instan dan likuid. Nilai UUSD akan didukung oleh jaminan kripto DAI yang dapat diverifikasi secara publik oleh alamat cold wallet dan sama dengan total pasokan UUSD.

Diketahui, pasokan awal adalah 1.000.000 UUSD yang didukung oleh 1.000.000 DAI yang terletak di wallet Ethereum berikut:

0x2Cf6717fA2C1fea68F4bdedC26B578898651C270

Likuiditas Utopia USD akan didukung oleh algoritma market maker di beberapa bursa termasuk bursa Crypton. Konversi dimungkinkan dengan nilai tukar biaya mendekati nol.

Crypton adalah bursa kripto anonim yang terintegrasi secara asli dengan setoran instan dan penarikan otomatis. Bursa ini tersedia dalam bentuk tahan sensor di dalam ekosistem Utopia oleh domain “CRP”.

Utopia CRP adalah cara menambang kripto yang ramah lingkungan. Bagaimana bisa menjadi ramah lingkungan? Proses penambangan di CRP tidak memerlukan sumber daya digital yang ekstensif.

Untuk penambangan kripto ini, yang diperlukan hanyalah akses Internet dan satu perangkat yang hemat daya listrik.

Dengan penerapan penambangan Crypton (CRP), pengguna tak perlu memikirkan soal peralatan digital yang besar, dan investasi tambahan.

Untuk menambang CRP, pengguna hanya perlu menginstal bot khusus untuk menambang UAM, yang akan secara otomatis menjalankan semua operasi.

Selain itu, token CRP itu sendiri dirancang agar mampu memberikan pengguna anonimitas dan kebebasan lengkap. Dengan CRP, pengguna dapat melakukan transaksi cepat dan sepenuhnya rahasia.

Mengenal Blockchain Utopia 

Blockchain Utopia didasarkan pada algoritma Proof-of-Stake dan Proof-of-Resources. Node penuh terletak di seluruh dunia dan berpartisipasi dalam perutean paket dan validasi menerima hadiah setiap 15 menit (waktu pembuatan blok) dengan menyediakan konektivitas internet, RAM dan sumber daya CPU.

Aplikasi desktop kini tersedia untuk Windows, MacOS dan Linux dalam 29 bahasa.

Ekosistem telah dikembangkan oleh sekelompok penggemar teknologi jaringan selama 8 tahun terakhir. Untuk menghilangkan dampak apa pun pada proyek, pengembang Utopia selamanya akan tetap anonim.

Proyek ini juga menawarkan salah satu blockchain tercanggih di dunia dan menyediakan kombinasi fitur unik untuk pasar cryptocurrency, di antara lain adalah:
– Transaksi anonim secara default,
– Transaksi instan (kurang dari 3 detik untuk konfirmasi),
– Transaksi sekitar 30 kali lebih murah daripada Ethereum,
– Tidak adanya kemacetan jaringan berdasarkan desain melalui infrastruktur P2P,
– Tidak ada KYC atau batasan transaksi di dalam ekosistem,
– Crypto Card memungkinkan pembayaran dan faktur dipisahkan dari public key,
– Pembuatan dan penukaran kode voucher memungkinkan transfer offline dan uang kertas,
Desktop GUI dan perangkat lunak konsol, API bawaan dan alat untuk pedagang.

Di luar pembayaran kripto, komponen ekosistem Utopia tambahan mencakup bentuk DNS (registri domain) terdesentralisasi, multi-player game, jaringan Tor dan browser Idyll yang dibuat untuk menjelajahi situs dalam yang di-hosting di dalam ekosistem Utopia.

 


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait