spot_img
spot_img

Proyek Theta (TFuel), Bandwidth Lowong Jadi Duit

Sebagian kripto memang saat ini hanya berfungsi sebagai alat investasi dan spekulasi, tetapi Theta, mungkin adalah salah satu pengecualian.

Kenapa demikian, karena Theta dapat mengubah bandwidth nganggur Anda menjadi cuan alias duit. Di sejumlah artikel kami Theta sudah kami bahas. Bagaimana caranya?

Theta adalah Masa Depan

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, Theta adalah proyek blockchain yang mendukung jaringan streaming video peer-to-peer yang menawarkan reward kepada lebih dari 1 juta pengguna bulanannya lewat penggunaan bandwidth yang nganggur alias tidak terpakai.

Nama besar seperti Sony Group Corp. dan Samsung Electronics Co. telah menjadi daftar raksasa teknologi yang mendukung proyek tersebut, yang dikembangkan oleh startup live streaming esports.

Theta Siapkan Toko Daring NFT?

Investor seperti Sony juga “mempertaruhkan” kripto Theta ini, sebuah proses yang digunakan untuk membantu memvalidasi transaksi yang membuat block baru di jaringan blockchain. Sebagai gantinya, mereka menerima hadiah dalam bentuk token sekunder yang disebut TFuel, yang saat ini nilainya telah meningkat menjadi sekitar US$2 miliar.

Sekadar informasi, menurut data dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar dari token Theta telah meroket tajam menjadi sekitar US$6 miliar, menempatkannya di peringkat 20 token teratas.

“Token [Theta] naik 100x lebih sejak kami berinvestasi,” kata Samuel Harrison, Managing Partner di Blockchain.com Ventures, pemilik saham ekuitas, pemegang koin, dan menjadi validator transaksi, dilansir dari Bloomberg, Minggu (4/7/2021).

Selain menonton live streaming video-game dan film dari orang-orang seperti MGM untuk mendapatkan uang, pengguna jaringan Theta dapat berbagi bandwidth mereka dengan orang lain dan mendapatkan token Tfuel.

Tidak Bersaing dengan Youtube

Mitch Liu, kepala eksekutif Theta Labs Inc mengatakan bahwa penonton yang setia bisa mendapatkan US$5-$10 per bulan, yang mereka dapatkan dengan menonton Theta.tv sekitar 63 menit sehari.

“Kami membuat keputusan strategis bahwa kami tidak akan bersaing dengan YouTube,” kata Liu.

Sekadar informasi, Co-founder YouTube dan Twitch adalah salah satu penasihat perusahaan, sehingga wajar saja jika mereka tidak akan bersaing satu sama lain.

Bertenaga Blockchain, Theta.tv Tayangkan Siaran Langsung Peluncuran Roket SpaceX-NASA

Ini adalah salah satu proyek baru yang menjunjung sebuah adopsi, di mana para peserta yang terlibat dapat menghasilkan uang, meski tidak banyak, namun ini tetaplah sebuah inovasi di ranah kripto.

Selain ini, ada juga browser blockchain Brave, yang juga memberikan token BAT gratis bagi para penggunanya yang secara sukarela ingin melihat iklan yang tampil di peramban ini. Berbeda dengan Google Search, pengguna Brave dapat menentukan, apakah mereka ingin melihat iklan atau tidak sama sekali. Tanpa paksaan. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait