Rakuten Luncurkan Toko NFT Sendiri

Rakuten Group, perusahaan ritel online dan perdagangan elektronik asal Tokyo, Jepang, telah mengumumkan peluncurkan marketplace NFT bernama Rakuten NFT.

Pengumuman tersebut menyoroti fitur-fitur baru akan ditambahkan di masa depan. Layanan peer-to-peer untuk pencetakan dan penjualan konten NFT direncanakan meluncur pada tahun 2023.

Selama beberapa tahun terakhir, raksasa ritel online tersebut telah menyemplung ke dunia kripto dan teknologi blockchain.

Pada musim panas tahun 2019, Rakuten meluncurkan bursa kripto. Setahun setelahnya, Rakuten membantu pelanggan mendepositkan aset kripto ke akun Rakuten Pay.

Kini, perusahaan tersebut memasuki sektor kripto dengan pengumuman peluncuran platform teranyarnya tersebut.

“Rakuten NFT adalah layanan yang menyediakan marketplace bagi pengguna untuk membeli NFT dan perdagangan peer-to-peer NFT dalam beragam area seperti olahraga dan hiburan, termasuk musik dan anime,” jelas Rakuten dalam rilis pers resmi.

Toko tersebut juga mencakup platform unik dimana pemilik hak kekayaan intelektual dapat membangun situs sendiri untuk menerbitkan dan menjual NFT.

ID Rakuten dapat dipakai ketika melakukan pembelian sehingga pengguna mendapat poin Rakuten yang berguna untuk pembelian berikutnya.

Setiap NFT yang dibeli dapat dimasukkan ke koleksi pada halaman pengguna atau dipasang untuk dijual di marketplace. Kendati demikian, Rakuten mengumumkan fitur pencetakan dan penjualan baru akan tersedia tahun depan.

Rakuten menyusul sejumlah bisnis yang meluncurkan marketplace NFT sendiri dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Perusahaan seperti Coinbase, FTX, Crypto.com dan lainnya meluncurkan platform khusus untuk perdagangan NFT.

Selain itu, Rakuten NFT menghadapi persaingan ketat dari platform NFT terkemuka, seperti OpenSea, Rarible, LooksRare dan Magic Eden.

Layanan bagi penerbitan dan penjualan konten NFT secara peer-to-peer akan diluncurkan tahun depan atau setelahnya. Fitur ini akan mendukung pemilik kekayaan intelektual untuk menerbitkan NFT dan mendorong pertumbuhan bagi pasar global NFT.

Rakuten juga berencana menambahkan beragam metode pembayaran.

Marketplace tersebut akan memproduksi dan menjual koleksi NFT J.League Players Anthem yang merupakan koleksi resmi J.League. Selain itu, NFT anime Ultraman dan NFT dari TV Asahi Corporation termasuk proyek yang berada dalam tahap pengembangan. [news.bitcoin.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait