Harga Bitcoin (BTC) hari ini resmi mencetak rekor terbaru, Rp930 juta. Harga aset kripto itu diperkirakan naik terus menjadi Rp1 milyar pada April ini juga.

Kenaikan cepat dimulai hari ini pukul 15:00 WIB di kisaran Rp909 juta, lalu terus menanjak. Ketika artikel ini ditulis, harganya sudah menembus lebih dari Rp930 juta.

Rekor harga baru dalam rupiah sebenarnya sudah tercetak pada Senin (12/4/2021). Hanya saja rekor hari ini juga rekor terbaru dalam dolar AS, yakni lebih dari US$62 ribu. Harga tertinggi sepanjang masa sebelumnya adalah US$61.600 pada 13 Maret 2021 lalu.

Harga Bitcoin dalam rupiah.

Secara teknikal, Bitcoin berhasil menembus resisten kuat itu, memastikan aset nomor wahid itu terus melaju lebih dari US$70 ribu per BTC atau sekitar Rp1 milyar pada bulan ini juga.

BERITA TERKAIT  Investasi Berkedok Aset Kripto Bernilai Rp168 Miliar, AS Bekukan Aset Pelaku

Berdasarkan kajian Mike McGlone dari Bloomberg Intelligence, harga Bitcoin mampu melaju ke US$80 ribu.

Setelah mencapai harga itu, kata McGlone, akan terjadi koreksi hingga US$40 ribuan. Akan tetapi harga itu akan menjadi support kuat menuju US$400 ribu.

Harga Bitcoin dalam dolar.

US$400 ribu per BTC pada tahun ini juga pun dianggap sebagai harga puncak Halving III. Setelah itu, berdasarkan data historis, Bitcoin akan terkoreksi dalam, setidaknya lebih dari 80 persen.

Itu sebagai sebuah siklus, maka setelah masuk periode Halving IV (sekitar medio 2024) akan melanjutkan kenaikan harga kripto itu menjadi US$1,3 juta. Prediksi ini berdasarkan data dari digitalik.net.[red]

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO