Ripple Kucurkan Dana, MoneyGram Malah Pakai Teknologi Visa

1044

Pada Juni 2019 lalu Ripple mengucurkan dana investasi ke perusahaan MoneyGram sebesar US$50 juta. Diharapkan MoneyGram menggunakan teknologi Ripple untuk pembayaran lintas negara. Tapi, dalam produk terbaru MoneyGram, teknologi xRapid sama sekali tak digunakan. Malah, Visa yang digandeng.

“MoneyGram telah melakukan transaksi pada platform xRapid. Sejumlah manfaat, terutama dengan kecepatan transaksi ada pada xRapid,” kata CEO MoneyGram Alex Holmes Agustus 2019 lalu.

IKLAN

Tapi, pada Kamis (13 Februari 2020) lalu, MoneyGram meluncurkan FastSend, produk terbaru untuk mengirimkan uang secara cepat.

Tak ada disebutkan penggunaan xRapid. Malah MoneyGram menggunakan teknologi VisaDirect buatan Visa yang tak berbasis blockchain.

“FastSend memungkinkan pelanggan MoneyGram untuk mentransfer uang ke lebih dari satu miliar kartu Visa menggunakan MoneyGram,” dilansir dari Decrypt. [red]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini

Berita sebelumyaGokil! Ada yang Iseng Bikin Aset Kripto CoronaCoin (NCOV)
Berita berikutnyaSi Manis Jackqueline: Saya Pilih Bitcoin Saja
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).