Robert Kiyosaki Sarankan Investasi Bitcoin untuk Pensiun

Di tengah kekhawatiran resesi, Robert Kiyosaki tetap sarankan investasi Bitcoin bagi pengikutnya di Twitter.

Resesi AS diperkirakan oleh banyak pakar akan terjadi tahun 2023, saat negara Paman Sam tersebu tak lagi mampu membendung inflasi dan menaikkan suku bunga.

Saat ini, indeks dolar AS terlihat kuat karena bank sentralnya, The Fed, secara agresif melawan inflasi, tetapi kondisi ekonomi yang sebenarnya tak begitu baik.

Pandemi dan krisis energi menjadi beberapa faktor utama yang berpotensi menghantam negara tersebut, sehingga orang-orang mulai bersiap untuk kemungkinan terburuk.

IKLAN

Robert Kiyosaki Sarankan Investasi Bitcoin

Penulis buku pendidikan keuangan terlaris Rich Dad, Poor Dad tersebut juga telah lama memperkirakan kemungkinan resesi tersebut, dengan melihat dolar AS akan jatuh dan kehilangan banyak nilai.

Untuk itu, ia terus menyarankan pengikutnya untuk membeli lebih banyak emas, perak dan Bitcoin untuk menghadapi masa sulit. Ia telah mengecam The Fed karena langkah agresifnya yang dapat memicu hiper-inflasi dan resesi.

Melihat harga Bitcoin yang mengalami crash, Robert Kiyosaki justru melihat untuk sebagai peluang untuk menjadi kaya. Dalam sudut pandangnya, membeli di saat pasar terjatuh adalah apa yang “Ayah Kaya” lakukan untuk meningkatkan kekayaannya.

“Mengapa membeli emas, perak, Bitcoin? Poros Bank of England berarti membeli lebih banyak GSBC. Ketika rencana pensiun hampir runtuh, itu karena bank sentral tidak bisa memperbaiki … [terjadilah] inflasi. Dana pensiun selalu berinvestasi di emas dan saham. Dana pensiun sekarang berinvestasi di Bitcoin. Mereka tahu dolar AS itu ‘palsu,’ saham dan obligasi adalah roti bakar,” kata Kiyosaki, dilansir dari Finbold.

IKLAN

Dengan melihat dana pensiun yang merambah ke Bitcoin, Robert Kiyosaki pun juga melihat aset kripto utama tersebut memang cocok menjadi bagian utama dari rencana pensiun seseorang.

Jatuhnya Dolar AS

Melihat tingkat uang fiat baru yang dicetak oleh pemerintah AS, kini Kiyosaki telah memperkirakan itu akan jatuh dalam beberapa bulan. Membawa keruntuhan ekonomi yang telah banyak diramalkan.

Lanjut dikatakan, dolar AS akan mengalami masa yang sangat sulit, mungkin berakhir, sehingga perak saat ini ia lihat menjadi aset yang paling potensial untuk menggantikannya. [st]

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait