Sah! Coinmarketcap Pastikan Diakusisi Binance

Situs data pasar aset kripto ternama, Coinmarketcap baru saja memastikan bahwa mereka memang benar diakuisisi oleh bursa aset kripto Binance.

Sebelumnya tersiar rumor yang dilaporkan TheBlock, bahwa Binance mengakuisisi Coinmarketcap senilai US$400 juta (Rp6,5 triliun).

Sejumlah pengamat mengkhawatirkan itu bisa membuat reputasi Coinmarketcap menjadi tercoreng, karena mungkin tak bisa bersikap independen dan imparsial.

Dalam keterangan resmi Coinmarketcap malam ini kepada Blockchainmedia, mereka enggan memastikan nilai akuisisi seperti yang dilaporkan oleh TheBlock kemarin.

“Melalui akuisisi ini Binance dan Coinmarketcap bekerja secara bersama-sama, tetapi masing-masing tetap independen untuk memperluas adopsi aset kripto secara global. Coinmarketcap pun secara khusus memanfaatkan keunggulan Binance, mulai dari keahlian, sumber daya dan daya jangkaunya, tanpa mencampuri sisi operasional Binance,” sebut Carylyne Chan, CEO Interim Coinmarketcap dalam keterangannya kepada Blockchainmedia malam ini.

Chan menambahkan, sejak awal Coinmarketcap berdiri pada tahun 2013, mereka terus berkomitmen untuk tetap netral, menghindari dikte, sensor dari proyek blockchain ataupun sejumlah bursa aset kripto.

BERITA TERKAIT  SWIPE Dipastikan Akan Diperdagangkan di Binance DEX

“Kami lebih suka membiarkan pengguna membuat keputusan sendiri berdasarkan data yang yang ada. Kami senang Binance menjamin cara kerja kami tetaplah sama,” imbuhnya. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO