spot_img
spot_img

Sah! Facebook Tidak Beli Bitcoin

Facebook ternyata tidak benar membeli Bitcoin (BTC), seperti yang dirumorkan 3 hari sebelumnya oleh seorang pengusaha ternama asal AS. Aset kripto nomor wahid itu belum menjadi bagian dari neraca keuangan perusahaan raksasa pimpinan Mark Zuckerberg itu.

Akhirnya rumor sebelumnya itu terpatahkan. Perusahaan publik Facebook (FB), secara sah dan meyakinkan tidak membeli dan menyimpan Bitcoin (BTC) di neraca keuangan mereka.

Jikalau Facebook benar beli Bitcoin, maka langkah itu adalah langkah besar bagi perusahaan raksasa teknologi itu, termasuk kabar baik bagi para pendukung blockchain dan aset kripto di muka bumi.

Kepastian Facebook tak beli Bitcoin itu tertuang dalam laporan pendapatan kuartal pertama (Facebook Q1 2021 Earnings).

Pengumuman itu digelar pada 28 April 2021 petang waktu setempat atau 29 April 2021 pukul 04:00 WIB, melalui situs resminya, FB.com.

Sebelumnya adalah Rumor

Sebelumnya, pada 27 April 2021, beredar rumor bahwa Facebook sudah membeli dan menyimpan Bitcoin.

Rumor itu dikumandangkan oleh milyarder Alistair Milne, pendiri Altana Digital Currency Fund. Tokoh lainnya malah membesar-besarnya rumor itu.

“RUMOR: Facebook akan mengumumkan bahwa mereka membeli Bitcoin dan menjadikannya bagian dari neraca keuangan mereka, saat merilis hasil kuartalan setelah perdagangan bursa tutup besok,” kata Milne di Twitter.

Kala itu belum ada kepastian resmi. Tetapi Milne yakin soal kabar itu.

Facebook Sahabat Bitcoin

Facebook tidaklah asing di dunia aset kripto. Pada tahun 2018 mereka menggebrak lewat proyek blockchain-aset kripto bernama Libra.

Proyek itu mendapatkan dukungan banyak perusahaan besar, termasuk VISA.

Namun, VISA sendiri hengkang dan memilih membetot produk lain terkait aset kripto bersama banyak pihak.

Belakangan Libra berubah nama menjadi Diem, tetap dengan visi awalnya, yakni stablecoin Libra bernilai fiat money.

Namun, Diem sendiri lebih banyak “diam” karena sangat senyap bergerak, setelah dihadang oleh Kongres dan The Fed sebelumnya.

Mike Novogratz, CEO Galaxy Digital, adalah salah satu dari mereka yang melihat banyak prospek untuk Facebook.

Bahkan Novogratz tak segan-segan membeli saham Facebook, setelah proyek Diem meluncurkan dompet aset kripto Novi pada awal tahun 2021.

“Dengan Novi, Anda akan memiliki 2,4 miliar orang yang terhubung ke ruang aset kripto ini,” jelasnya.

Facebook Kawan Tesla

Kepastian Facebook tidak memiliki Bitcoin dan tidak terpadu di neraca keuangannya, membuat Tesla, Square dan MicroStrategy belum mendapatkan kawan baru.

Proficiat, Facebook dan Mark Zuckerberg, nanti kami ucapkan untukmu!

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait