spot_img
spot_img

Sah! Vitalik Buterin dan Elon Musk Jadi Penasihat di Dogecoin Foundation

Dogecoin Foundation memasukkan nama baru di dewan penasihat, yakni Vitalik Buterin salah seorang pendiri Ethereum dan Elon Musk sang pembela Dogecoin yang juga bos besar Tesla dan SpaceX. Dalam hal ini Elon Musk diwakili oleh Jared Birchall.

Wajah baru di Dogecoin Foundation ini memang bagian dari langkah pembaruan lembaga yang merupakan bagian terpadu dari kripto DOGE itu.

Pembaruan kali ini, pihak yayasan merasa perlu memasukkan Vitalik dan Elon Musk lewat Jared Birchall dari Tesla, sebagai anggota dewan penasihat yayasan.

Hal itu disampaikan mereka kemarin, Selasa (17/8/2021) di situs resminya. Terlampir satu tautan ke laman khusus struktur terbarunya.

Pihak yayasan menyampaikan Dogecoin Foundation dalam hal ini bukan hendak “mengambil alih” proyek Dogecoin Core, yang merupakan inti dari ekosistem DOGE.

“Peran kami adalah untuk mempercepat pengembangan Dogecoin Core, melalui kerjasama dengan beragam sponsor dan kontributor baru,” sebut mereka.

Ada Vitalik dan Elon Sebagai Penasihat Baru

Ada empat orang di dewan penasihat yang tertera di sana, yakni Jared Birchall (mewakili Elon Musk sebagai penasihat bidang hukum dan keuangan), Max Keller (penasihat pengembangan Dogecoin Core dan teknis), Billy “Shibetoshi Nakamoto” Markus (Penasihat urusan komunitas) dan Vitalik Buterin (penasihat blockchain dan kripto). Billy Markus adalah pendiri awal Dogecoin bersama Jackson Palmer.

Yayasan juga menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan anggaran dan telah menerima pernyataan minat dari sejumlah orang yang dapat berkontribusi.

Dana itu bertujuan untuk membangun sekelompok sponsor tahunan yang dapat meliput kegiatan yayasan dan tim pengembangan yang sederhana.

“Sasaran awal kami adalah mengamankan anggaran tiga tahun, sehingga kami bisa memperkerjakan sejumlah staf,” sebutnya.

Keterlibatan Vitalik di Dogecoin lewat yayasan ini mungkin agak mengejutkan, tetapi ini punya relasi erat dengan pernyataan Vitalik beberapa bulan lalu, soal saran dan masukan terhadap cara Dogecoin bisa berkembang. Salah satunya adalah dengan memadukan Dogecoin ke Ethereum lewat mekanisme “wrapping“.

Pun lagi, Elon Musk pada tahun 2020 lalu secara terang-terangan mendukung Dogecoin, bahkan telah menghubungi pihak lead developer-nya secara langsung.

Bahkan salah seorang angggota developer, yakni Ross Nicoll, mengatakan sempat menolak dana dukungan dari Elon. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait