Sanggupkah SHIB Bertahan Tanpa Shibarium?

Bone (BONE) akan digunakan sebagai gas fee atau biaya transaksi bagi jaringan SHIB Shibarium saat diluncurkan dan memiliki kegunaan lain di dalam ekosistem Shiba Inu (SHIB).

Token BONE melonjak 110 persen setelah Unification mengumumkan dokumentasi Shibarium akan diterbitkan pada kuartal ketiga tahun 2022. Unification adalah perusahaan yang membangun jaringan Shibarium.

Kendati demikian, dokumentasi tersebut ditunda, yakni tidak lama setelah kuartal ketiga 2022. Perubahan jadwal tersebut mengakibatkan BONE melemah di pasar aset kripto.

SHIB, BONE dan Shibarium 

Sebagai token ekosistem Shiba Inu, BONE mengalami penurunan harga drastis menyusul kejatuhan FTX bulan ini yang berdampak kepada sejumlah perusahaan-perusahaan besar.

IKLAN

BONE merosot nyaris 25 persen dalam kurun waktu satu hari dan mencapai harga rendah bulanan baru pada pekan kedua di bulan November.

Penurunan harga tersebut terjadi dua bulan setelah harga BONE berlipatganda, dari US$0,48 pada bulan Agustus silam hingga mencapai US$1,1 belum lama ini.

Setelah dokumentasi Shibarium ditunda oleh Unification, prospek BONE di pasar aset kripto melesu. BONE tidak mampu melawan sentimen negatif dari para investor sehingga reli harga yang sempat dialami BONE berhenti mendadak dan berbalik arah.

Berita soal dokumentasi SHIB Shibarium mendongkrak harga BONE tetapi lalu menjatuhkannya setelah Unification mengumumkan penundaan jadwal penerbitan.

BONE belum memiliki kegunaan nyata saat ini sehingga sangat membutuhkan aktivasi Shibarium untuk menarik minat pengguna ekosistem Shiba Inu.

Shibarium dipandang sebagai satu-satunya pembaruan yang dapat menghidupkan BONE. Tanpa solusi layer-2 tersebut, token BONE diperkirakan akan tergerus pelan-pelan seiring waktu.

Hal yang dapat mengembalikan gairah harga BONE adalah bila Unification mengumumkan tanggal peluncuran bagi dokumentasi Shibarium. BONE dapat mengalami reli pada hari-hari menjelang peluncuran dokumentasi itu.

Singkat kata, BONE tidak dapat bertahan tanpa Shibarium dan membutuhkan peluncuran layer-2 itu agar harga BONE kembali berjaya. Pembaruan Shibarium telah lama dinanti oleh investor SHIB dan sedang digarap oleh pengembang Shiba Swap, Shytoshi Kusama.

Watcher Guru melaporkan, BONE diperdagangkan pada harga US$0,65, menurun 4,4 persen dalam waktu 24 jam terakhir. Token tersebut telah anjlok 95,8 persen dari all-time high senilai US$15,5 yang dicapai pada bulan Juli 2021. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait