Satis Group: Monero Menuju US$18 Ribu, Ripple Akan Ambrol 97 Persen

231

Kripto berfitur anonimitas, Monero (XMR) diklaim sebagai kripto berprospek terbaik di masa depan selain Bitcoin. Sementara itu Ripple (XRP) berpotensi akan ambrol. Perkiraan tersebut berdasarkan laporan Satis Group, firma riset dan penasihat initial coin offering (ICO) yang memrediksi pasar kripto selama 10 tahun ke depan, seperti dilansir dari CCN.com.


Tenar di peringkat ke-11 dunia berdasarkan versi Coinmarketcap.com, menurut Satis Group, harga Monero bisa mencapai US$18 ribu dalam lima tahun mendatang dari nilai saat ini US$98. Jikalau itu terjadi, maka Monero meningkat lebih dari 18 ribu persen.

Prediksi bullish XMR tersebut bersumber dari anggapan Satis, bahwa 90 persen valuasi kripto di dekade mendatang dipengaruhi oleh keterkaitannya dengan pasar deposit luar negeri (offshore deposit), bukan dengan penggunaan aplikasi desentralistik (DApp) atau lainnya. Sebagai kripto yang tidak bisa disensor dan membantu penggunanya menyamarkan data transaksi, Monero siap menjadi salah satu pemenang teratas di masa mendatang.

BERITA TERKAIT  Rekeningku dan Tokocrypto akan Segera Listing Kripto Baru

Selain Monero, Bitcoin juga termasuk salah satu kripto berpotensi terbesar menurut riset itu. Satis memperkirakan “emas digital” ini akan mencapai US$96 ribu dalam lima tahun. Jika Bitcoin mencapai nilai tersebut, kapitalisasi pasarnya akan mencapai US$1,5 triliun, menegaskan dominasinya sebagai kripto terbesar dan tertua saat ini.

“Walaupun pasar tidak terlalu responsif saat masa pembelian, kami percaya BTC dan efek jaringannya akan mendominasi pangsa pasar kripto, baik sebagai uang ataupun aset. Hal ini didorong likuiditas yang meningkat dan saluran pembelian yang semakin banyak, brand yang semakin dikenal, posisinya sebagai trading pair dasar di pasar kripto, volatilitas yang menurun, semakin kecilnya kemungkinan diserang serta semakin tinggi biaya untuk menyerang, serta kapasitas jaringan yang semakin besar seiring penerapan teknologi lapis kedua,” jelas laporan itu.

BERITA TERKAIT  Pilah-Pilih Penambangan Bitcoin 2020

Kripto besar lainnya diperkirakan akan meningkat terhadap dolar AS selama dekade mendatang, termasuk Ethereum, Litecoin, dan Dash, walau pangsa pasar mereka akan turun dibandingkan dengan Bitcoin dan Monero.

Namun demikian, Satis yakin kripto-kripto tersebut akan lebih baik nasibnya dibandingkan kripto besar lainnya, yang akan hancur lebur. Satis menganalisa XRP, yang pernah mencapai titik tertinggi US$3,84 dan saat ini berada di US$0,33, akan jatuh 97 persen selama lima tahun mendatang, mencapai titik US$0,01.

Cardano (ADA) akan mengalami nasib yang serupa, turun 99 persen ke US$0,001, dan Stellar (XLM) juga, yang berpotensi jatuh sampai 91 persen. Bitcoin Cash (BCH) dan EOS juga dihantui prediksi bearish walau tidak separah XRP, ADA dan XLM, dikarenakan minimnya penggunaan BCH dan EOS selain untuk spekulasi dan trading. [ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO