Seberapa Blockchain-kah Anda?

79

Inovasi dalam dunia teknologi harus melewati berbagai aspek, yakni siklus hype, penerapan, konsolidasi dan kedewasaan. Setiap teknologi berkembang dari kegembiraan yang tak terkendali (hype) ketika ia digunakan, termasuk kemungkinan munculnya dampak yang buruk, sebelum akhirnya berubah menjadi normal bagi bisnis global.

Menurut TechCrunch, permintaan untuk pengembang (developer) blockchain meningkat pesat dan bahkan berbanding terbalik dengan ketersediaan SDM-nya. Ini berarti peluang terbuka sangat lebar bagi siapa pun yang ingin memasuki bidang ini. Peluang karir atau bisnis baru nan potensial berpangkal dari teknologi blockchain. Tetapi, mendapatkan SDM yang mumpuni di bidang yang baru lahir dan berkembang cepat ini, membutuhkan dukungan infrastruktur dan pembelajaran yang tepat, serta investasi waktu dan upaya yang signifikan.

BERITA TERKAIT  Transaksi di dApp Blockchain Tron Lampaui Ethereum


Sangat sedikit lembaga tradisional yang saat ini menawarkan pembelajaran berbasis blockchain sebagai bagian dari kurikulum mereka dan mereka yang memang membutuhkan pendaftaran penuh waktu dari calon siswa.

Inilah yang membuat pembelajaran daring menjadi alternatif yang layak bagi para profesional yang bekerja yang ingin memanfaatkan peluang karier yang berkembang pesat dalam teknologi blockchain. Memimpin platform pembelajaran sepanjang hayat menawarkan lingkungan yang sangat kondusif untuk pembelajaran mandiri, bersama dengan bimbingan ahli dan materi kursus yang dikurasi.

Berbekal dengan fakultas berkelas dunia, program berorientasi industri, dan sumber daya yang luas, platform seperti itu dapat membantu Anda membiasakan diri dengan teknologi blockchain dan membekali diri Anda sendiri untuk siap dengan lanskap baru profesi di masa mendatang.

BERITA TERKAIT  Dubai Luncurkan emCash, Pembayaran Berbasis Blockchain

Blockchain berkembang pesat sebagai teknologi yang paling dibutuhkan saat ini. Dengan potensi transformatifnya yang besar dan berbagai aplikasi yang luas, ini akan menjadi bagian integral dari pembentukan tatanan global yang baru, lebih efisien dan memantapkan struktur digital yang kita miliki.

Dengan dunia yang diharapkan akan diciptakan kembali setelah blockchain, saatnya bagi Anda untuk mempersiapkan diri untuk metamorfosis yang akan segera terjadi dengan memberdayakan diri Anda dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan. [vins]

 

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO

Berita sebelumyaInvestor Institusi Bullish Soal Kripto di Masa Resesi
Berita berikutnyaSurvei Membuktikan, Kripto Adalah Investasi Pilihan Pria Milenial
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).