Segini SHIB yang Sudah Di-Burn Sepanjang November 2022

Shiba Inu (SHIB) meluncurkan burn portal pada bulan April tahun 2022 demi mengurangi suplai SHIB yang beredar. Portal burning atau pemusnahan token tersebut telah melakukan SHIB burn senilai milyaran token.

Burn Shiba Inu (SHIB) Terus Meningkat

Burning dilakukan dengan cara mengirim SHIB ke alamat dompet mati yang tidak diketahui private key-ya. Kendati burning mencapai jumlah besar, mekanisme pengurangan suplai SHIB tersebut tidak berdampak terhadap harga SHIB yang masih terpuruk di tengah bear market pasar kripto.

SHIB burn terus berjalan dan menurut situs Shib Burn, 669,9 juta token SHIB setara US$6.162,18 pada harga saat ini telah dimusnahkan pada bulan November lalu. Burning tersebut terjadi melalui 149 transaksi.

Burn rate SHIB sempat melonjak melampaui tiga ratus persen tetapi kini laju pemusnahan itu memelan dan merosot menjadi -35,98 persen.

IKLAN

Burning SHIB tidak berdampak terhadap harga token seperti yang diinginkan para investor. SHIB masih kesulitan memanjat kembali setelah sempat longsor menyusul penurunan nilai kripto keseluruhan.

Burning SHIB terbesar pada bulan November berasal dari situs ShibBurn senilai 127,8 juta SHIB, disusul oleh SHIB Super Store yang memusnahkan 105,23 juta SHIB dan 1 Cent Token senilai 51,65 juta SHIB.

Kendati pengurangan suplai SHIB seharusnya mendorong harga token, burn portal SHIB tampak tidak memiliki dampak besar. Hal itu disebabkan oleh total suplai SHIB beredar yang mencapai nilai sangat tinggi, yakni lebih dari 500 triliun.

Jumlah token yang di-burning tidak mendekati jumlah token SHIB yang beredar.

IKLAN

Kendala tersebut diharapkan dapat berubah dengan peluncuran solusi layer-2 bernama Shibarium. Para investor SHIB memperkirakan setelah Shibarium berjalan, burn rate SHIB dapat mencapai 100 triliun token per tahun sehingga mampu mengurangi suplai secara signifikan.

Watcher Guru melaporkan, pengembang utama SHIB Shytoshi Kusama berkata selain melakukan burning SHIB, Shibarium dapat menemukan beragam kasus kegunaan yang menopang harga SHIB secara berkesinambungan.

Shibarium memiliki peluang tinggi memenuhi harapan investor untuk mendongkrak harga SHIB dengan banyaknya use case yang dibangun.

Shibarium diharapkan dapat menyalakan kembali sentimen investor terhadap SHIB. Harga SHIB diperdagangkan pada angka US$0,0000092, menurun 0,9 persen dalam 24 jam terakhir. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait