Semakin Melek Bitcoin, Argentina Dimodali Binance

85

Pemerintah Argentina menyatakan akan menyamai besaran investasi yang dilakukan Binance Labs terhadap startup blockchain lokal di negara tersebut, maksimal US$50 ribu. Langkah ini merupakan kemajuan terbaru adopsi blockchain dan Bitcoin di Argentina.

Binance Labs, inkubator teknologi blockchain besutan bursa kripto Binance, mengumumkan berita tersebut dalam siaran pers pada Rabu (06/03). Menurut Binance, Kementerian Produksi dan Tenaga Kerja Argentina sangat berkomitmen menyamai investasi dari Binance Labs kepada startup blockchain lokal.

Binance menyebut, Argentina sedang berada di ambang batas adopsi masal kripto, merujuk kepada banyaknya ATM kripto dan pembayaran transportasi berbasis kripto di negara tersebut. Sekitar 37 kota di Argentina menerima Bitcoin untuk pembayaran transportasi umum. Argentina juga memiliki jumlah ATM Bitcoin kedua tertinggi di Amerika Latin setelah Kolombia. Sejak melunakkan regulasi kripto di pertengahan 2018, perdagangan kripto di negara tersebut semakin membludak.

Pada Mei 2018, Argentina berencana mendirikan 4 ribu ATM demi mendukung pertukaran langsung Litecoin (LTC), Ether (ETH) dan Bitcoin (BTC). Oleh sebab itu, Binance menunjukkan ketertarikan mereka bekerjasama dengan Argentina dalam bidang kripto.

Pemerintah Argentina menunjuk Founders Lab, yang dikelola Pablo Orlando, Nicolas Bayerque dan Pablo Larguia sebagai akselerator resmi bagi program gabungan nasional dan swasta. Founders Lab adalah satu-satunya akselerator blockchain yang diberikan lisensi resmi oleh pemerintah.

Melalui program akselerator kementerian tersebut, yang dilaksanakan oleh Founders Lab, pemerintah Argentina berencana menyamai setiap dana yang diberikan Binance Labs kepada startup blockchain lokal dengan batas maksimal US$50 ribu. Pemerintah Argentina juga menyatakan kemitraan tersebut akan berlangsung selama empat tahun, dan ada maksimal sepuluh proyek per tahun yang menerima pendanaan.

“Argentina adalah salah satu negara terdepan dalam adopsi blockchain dan kami melihat negara ini menjadi markas bagi sejumlah komunitas blockchain yang sangat antusias,” kata Kepala Binance Labs, Ella Zhang

Buenos Aires, ibukota Argentina akan menjadi salah satu kota yang menjadi tuan rumah bagi musim kedua Program Inkubator Binance Labs yang akan dimulai pada Maret 2019 mendatang. Selama 10 pekan acara itu, Binance Labs berencana menyelenggarakan sejumlah sesi interaktif dengan beberapa startup blockchain terpilih. [bitcoinist.com/ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini