Senator AS Ajukan RUU Bitcoin Sebagai Alat Bayar

Senator Arizona Wendy Rogers telah memperkenalkan RUU yang akan menjadikan Bitcoin legal tender atau sebagai alat bayar di negara bagian tersebut. Demikian dilansir dari Watcher Guru, belum lama ini.

“RUU tersebut, berjudul SB 1235, diperkenalkan oleh senator Republik dengan harapan dapat mengubah daftar tender legal saat ini di Arizona dan menambahkan cryptocurrency populer,” tulis Watcher Guru dalam beritanya.

Selain itu, Rogers telah memperkenalkan tagihan yang memungkinkan berbagai tugas sipil dibayar dengan Bitcoin, Ethereum, Litecoin, atau Bitcoin Cash. 

Mengutip isi Undang-undang yang bertanda SB 1239, konstitusi itu bakal memungkinkan lembaga negara untuk membuat perjanjian dengan penerbit mata uang kripto, seperti Bitcoin untuk menyediakan metode untuk menerima mata uang kripto sebagai alat bayar. 

IKLAN

Dengan demikian, memungkinkan warga menggunakan crypto untuk membayar denda, sewa, pajak, dan lainnya.

Seperti diberitakan, Senator Arizona Wendy Rogers sekali lagi mencoba menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di negara bagian. 

Senator Republik tersebut telah memperkenalkan undang-undang yang akan mengubah daftar tender legal yang dapat diterima di negara bagian saat ini, dan menambahkan crypto terkemuka ke dalam daftar.

RUU tersebut diberi judul SB 1235 dan berusaha untuk memberlakukan amandemen Bab 9 pada daftar alat pembayaran yang sah yang diterima negara. 

IKLAN

“Selain itu, undang-undang mencantumkan apa yang memenuhi syarat sebagai alat pembayaran yang sah di negara bagian, dan menambahkan Bitcoin ke dalam daftar itu,” imbuh Watcher Guru.

Selanjutnya, RUU tersebut mendefinisikan Bitcoin sebagai mata uang digital terdesentralisasi, peer-to-peer di mana catatan transaksi disimpan pada blockchain Bitcoin dan unit mata uang baru dihasilkan oleh solusi komputasi masalah matematika dan yang beroperasi secara mandiri. dari bank sentral.

Selain itu, Senator Rogers telah memperkenalkan undang-undang berjudul SB 1239, yang memungkinkan pembayaran berbagai tugas sipil dibayarkan dalam kripto. 

RUU tersebut secara khusus memungkinkan lembaga negara kesempatan untuk masuk ke dalam perjanjian dengan penerbit cryptocurrency

Dengan demikian, mengembangkan jalur crypto untuk menjadi metode pembayaran yang dapat diterima. Secara khusus, mencantumkan Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan Bitcoin cash sebagai penerbit cryptocurrency yang dapat diterima.

Usulan Bitcoin sebagai Alat Bayar Bisa Terganjal Konstitusi AS?

Setahun sebelumnya, Rogers telah melakukan aksi serupa. Kemudian, senator Republik memberlakukan amandemen serupa, SB 1341, untuk memenuhi tujuan yang sama. 

Hanya saja, Konstitusi Amerika Serikat Pasal 1, Bagian 10, melarang pembuatan atau penerbitan alat pembayaran yang sah di tingkat negara bagian. 

“Dengan demikian, RUU Rogers tidak mungkin melewati senat dan dewan Negara Bagian Arizona,” tulis Watcher Guru. [ab]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait