SHIB Justru Melempem Setelah Shibarium Lahir

Peluncuran jaringan Shibarium yang sangat dinantikan telah meninggalkan para investor Shiba Inu (SHIB) dalam kekecewaan karena harga aset tersebut gagal mencerminkan kegembiraan yang mengelilingi acara tersebut.

Berada di antara para pemain terlemah di antara 100 kripto teratas, SHIB kini telah mengalami penurunan signifikan sebesar 23 persen dalam grafik mingguan.

Penurunan ini menempatkannya bersama token lain yang sedang berjuang seperti Apecoin (APE), yang anjlok sebesar 25,6 persen, dan Pepe (PEPE), turun sebesar 23,9 persen.

Bahkan pesaingnya, Dogecoin (DOGE), juga tidak luput dari tren penurunan, mengalami penurunan sebesar 16,1 persen dalam sepekan.

Shibarium Bikin SHIB Melempem 

Peluncuran jaringan Shibarium, yang memiliki janji besar, mengalami kendala segera setelah diperkenalkan. Karena lonjakan lalu lintas yang luar biasa, jaringan harus menghentikan operasinya sementara untuk melindungi dana.

Gangguan ini berlangsung hampir sepanjang hari sebelum operasi kembali dilanjutkan. Untuk mengatasi potensi tantangan pemulihan dana, tim telah mengambil pendekatan proaktif dengan mengamankan perlindungan asuransi hingga $2 juta.

Namun, meskipun tantangan dan harapan besar, peluncuran Shibarium tidak menciptakan dampak yang diinginkan pada harga SHIB.

Pengamat pasar telah mengantisipasi bahwa peluncuran Shibarium akan menjadi momen penting dalam lanskap kripto untuk tahun 2023.

Acara ini ditunda berkali-kali karena kendala pengembangan. Sayangnya, bahkan dengan penundaan hampir setahun, debut jaringan ini gagal menghasilkan pergerakan positif yang diharapkan pada harga SHIB.

Watcher News melaporkan bahwa, di luar peluncuran Shibarium yang bergejolak, pasar kripto yang lebih luas telah berjuang dengan fase koreksi yang signifikan.

Hal ini telah menyebabkan penurunan yang signifikan di berbagai proyek utama, dengan Bitcoin mengalami penurunan sebesar 11,4 persen dalam grafik mingguan, dan Ethereum (ETH) mengalami penurunan sebesar 9,5 persen dalam jangka waktu yang sama.

Oleh karena itu, jelas bahwa tantangan yang dihadapi oleh SHIB melampaui masalah yang dihadapi selama peluncuran jaringan layer-2 tersebut.

Di tengah lingkungan yang penuh tantangan ini, pemulihan SHIB terkait erat dengan sentimen pasar secara keseluruhan. Agar SHIB kembali tegak, pasar yang lebih besar perlu keluar dari penurunan saat ini.

Meskipun demikian, di tengah kesuraman, ShibaSwap Bone (BONE), token pengelolaan untuk Shibarium, telah mengalami sedikit harapan. Token turunan SHIB berhasil menorehkan reli sebesar 5,3 persen dalam 24 jam terakhir.

Meskipun harga SHIB mengalami penurunan, masih ada potensi untuk kebangkitan dengan penerapan penuh Shibarium.

Jaringan layer-2 baru ini membawa dengan itu peningkatan kasus penggunaan dunia nyata, yang berpotensi meningkatkan permintaan terhadap proyek tersebut.

Selain itu, tim belum mengungkapkan mekanisme pembakaran (burn) baru, yang kabarnya akan membakar triliunan token SHIB dari peredaran. Mari kita saksikan. [st]

 

Didukung Oleh Investing.com
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait