Shiba Inu Burn Rate Roboh 95,44 Persen, Ini Sebabnya

Inisiatif Shiba Inu burn telah menjadi salah satu perkembangan terpenting dalam ekosistem memecoin tersebut.

Diperkirakan lebih dari 549.063.278.876.302 SHIB yang beredar dengan seluruh tujuannya adalah untuk menurunkan pasokan, menciptakan kelangkaan, dan mendorong kenaikan harga dalam jangka panjang.

Februari 2023 dimulai dengan catatan positif, dengan lebih dari 98,2 juta Shiba Inu dikirim ke dompet mati pada minggu lalu.

Shiba Inu burn juga melonjak 10.000 persen awal bulan ini. Namun, tingkat pembakarannya juga cukup dikenal karena sifatnya yang tidak stabil, seperti  harganya.

IKLAN

Hari ini tingkat pembakaran sepertinya melambat, di mana terjadi penurunan hingga 95,44 persen dalam 24 jam terakhir.

Hanya 520.639 SHIB yang Dikirim ke Dompet Mati

Menurut perincian dari Shibburn, hanya sekitar 520.639 SHIB yang telah dikirim ke dompet mati dalam 24 jam terakhir. Ini merupakan hari yang berbeda dari hari lain di mana jumlah SHIB yang dibakar di bawah satu juta koin, dikutip dari Watcher Guru.

Shiba Inu burn dengan harganya mungkin berkorelasi sejak lama. Setiap kali harga koin meme naik, tingkat pembakaran cenderung naik karena lebih banyak SHIB yang dikirim ke dompet mati.

Harga SHIB juga turun 3 persen selama 24 jam terakhir. Kripto ini diperdagangkan pada US$0,0000132 pada Selasa (21/2/2-23). Volume perdagangannya juga turun 37,6 persen bersamaan dengan kapitalisasi pasar yang turun sebesar 3 persen.

IKLAN

Alasan Lain dari Jatuhnya Shiba Inu Burn

Jatuhnya Shiba Inu burn ternyata tidak hanya disebabkan oleh minimnya jumlah pengiriman koin tersebut ke dompet mati. Tetapi juga terdapat beberapa alasan lain.

Salah satu alasan utama di balik penurunan aktivitas jaringan dan Shiba Inu burn yang stagnan karena kurangnya penggerak aset seperti Shiba Inu yang tidak terikat dengan area tren mana pun di industri kripto, dikutip dari U.Today.

Token lain yang telah melihat pertumbuhan signifikan dalam beberapa bulan terakhir terkait dengan area tertentu seperti Ordinals, rollup ZK, dan tren industri kripto lainnya.

Token ini telah menarik minat yang signifikan dari investor, yang telah berkontribusi pada pertumbuhan mereka.

Shiba Inu tidak memiliki aplikasi khusus yang membedakannya dari token meme lain di pasar. Meskipun memiliki komunitas yang besar dan bersemangat dan telah melihat beberapa keberhasilan dalam mendapatkan perhatian dari media dan publik.

Tetapi, terdapat kekurangan pendorong yang sangat mendasar yang semustinya dapat membantu SHIB mempertahankan pertumbuhannya untuk jangka panjang. Namun, diharapkan SHIB burn dapat naik sehingga nilainya bisa terus membaik. [az]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait