Shiba Inu Kian Tumbuh, Siap Lampaui Kapitalisasi Pasar Cardano?

Lonjakan terbaru memecoin Shiba Inu (SHIB) telah mengancam posisi kripto Cardano (ADA), di mana kapitalisasi pasar keduanya kian mempersempit jarak.

Shiba Inu Mendekati Cardano dalam Hal Kapitalisasi PasarĀ 

Menurut data dari CoinMarketCap, telah terjadi perubahan signifikan dalam peringkat kapitalisasi pasar, dan perubahan lebih lanjut mungkin akan terjadi.

Tercatat, kapitalisasi pasar Shiba Inu baru-baru ini melampaui US$16 milyar. Peningkatan ini sangat signifikan jika dibandingkan dengan kapitalisasi pasar Cardano, yang saat ini peringkatnya lebih tinggi.

Hingga 27 Mei, kapitalisasi pasar SHIB sekitar US$14 milyar. Sebagai perbandingan, kapitalisasi pasar Cardano mencapai US$16,5 milyar pada saat penulisan ini. Selisih yang semakin mengecil ini menunjukkan bahwa waktu terus berjalan untuk posisi ADA di sepuluh besar.

Faktor yang Mendorong Kenaikan SHIB

AMBCrypto melaporkan, perbandingan volume perdagangan antara Shiba Inu dan Cardano mengungkapkan bahwa SHIB mengalami aktivitas yang jauh lebih tinggi daripada ADA pada saat ini. Selama 24 jam terakhir, volume perdagangan SHIB melebihi US$2,4 milyar, sedangkan volume ADA sekitar US$354 juta.

Yang menarik tentang tren volume SHIB adalah bahwa volume tersebut didominasi oleh pembeli, seperti yang terlihat dalam analisis harga. Sebaliknya, harga ADA berfluktuasi antara untung dan rugi.

Perbedaan dalam volume perdagangan dan aktivitas pembelian ini menyoroti minat dan momentum yang berkembang di belakang SHIB dibandingkan dengan ADA.

Tren Harga yang Berbeda antara SHIB dan ADA

Analisis terhadap Shiba Inu pada kerangka waktu harian menunjukkan bahwa SHIB berada dalam tren naik. Pada saat penulisan ini, Shiba Inu diperdagangkan dengan kenaikan lebih dari 2 persen, sekitar US$0,000027.

Jika menutup sesi perdagangan saat ini dengan keuntungan, ini akan menandai tiga hari berturut-turut tren naik. Selain itu, indikator RSI menunjukkan bahwa Shiba Inu berada dalam tren bull yang kuat.

shiba inu

Sebaliknya, tren harga Cardano kurang positif dan berada dalam tren turun. Harga ADA diperdagangkan sekitar US$0,46, menunjukkan peningkatan hampir 1 persen.

Meskipun demikian, Cardano tetap berada di bawah Moving Average pendek (garis kuning), yang berfungsi sebagai resistensi. RSI ADA juga menunjukkan bahwa harga diperdagangkan di bawah garis netral, menunjukkan tren bear.

Kinerja dan volume perdagangan terbaru menunjukkan bahwa Shiba Inu mungkin segera melampaui Cardano dalam kapitalisasi pasar. Minat yang meningkat pada SHIB, yang didorong oleh aktivitas pembelian yang kuat dan tren harga positif, sangat kontras dengan tantangan yang saat ini dihadapi ADA.

Seiring pasar kripto terus berkembang, persaingan antara memecoin dan kripto yang sudah mapan seperti Cardano kemungkinan akan semakin intens.

Investor dan analis pasar akan memantau perkembangan dalam beberapa minggu mendatang untuk melihat apakah Shiba Inu dapat mempertahankan momentumnya dan mengamankan peringkat yang lebih tinggi. [st]

Terkini

Warta Korporat

Terkait