spot_img
spot_img

Shiba Inu (SHIB), 4 Hal Ini yang Patut Diantisipasi

Shiba Inu (SHIB) kian jadi perhatian dan sempat berhasil menduduki peringkat ke-12 versi Coinmarketcap, setelah menguat lebih dari 300 persen selama sepekan. Saat ini harga SHIB merunduk, sembari mengantisipasi perkembangan berikutnya. Ada 3 hal dan simaklah baik-baik.

Per 12 Oktober 2021 pukul 20:29 WIB, harga SHIB rontok 1,32 persen dalam 24 jam terakhir. Beberapa jam sebelumnya di hari itu ia sempat melonjak 10 persen.

TradingView Chart

Shiba Inu (SHIB), 3 Hal Ini yang Patut diantisipasi

Koreksi ini masih selaras dengan beberapa perkembangan lain di ekosistem kripto pesaing Dogecoin (DOGE) ini.

1. 10 Ribu NFT “Shiboshi”

Berdasarkan pengumuman pada 6 Oktober 2021 lalu, developer SHIB akan meluncurkan 10 ribu NFT khusus, bernama “Shiboshi” baik di OpenSea ataupun di ShibaSwap.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada keterangan pasti kapan akan meluncur. Namun, satu sub-domain, yakni https://shiboshis.shibaswap.org sudah dipersiapkan untuk menjajakan 10 ribu NFT itu. Semua NFT bisa dibeli dengan token LEASH ataupun ETH.

Uniknya lagi, setiap nama generik NFT bisa diganti apa saja. Dan setiap kali nama NFT diganti, maka sejumlah token SHIB akan di-burn. Mekanisme ini akan menekan inflasi SHIB di pasar. Keterangan lengkap bisa dibaca di artikel ini.

2. Burning SHIB via NowPayment

Setelah pengumuman rencana NFT Shiboshi, developer Shiba Inu sudah bermitra dengan NowPayment.

Menggunakan layanan pembayaran daring itu, kelak belanja dengan SHIB di marketplace yang mendukung, memungkinkan adanya sejumlah SHIB yang di-burn. Belum ada rincian informasi terkait ini.

3. Game Kripto seperti Axie Infinity

NFT Shiboshi kelak akan dipadukan ke game kripto mirip Axie Infinity, di mana karakter-karakter imut dan menggemaskan itu akan bertarung memperebutkan SHIB ataupun LEASH ataupun BONE. Game bergenre play-to-earn ini akan meningkatkan use case dari SHIB itu sendiri.

4. Doggy DAO

Ini adalah fitur baru yang cukup rumit dan dipersiapkan di masa depan, yakni penerapan decentralized autonomous organization (DAO), di mana (salah satunya) perkembangan ekosistem (organisasi) Shiba Inu ditentukan oleh anggota-anggotanya, yakni para “ShibaArmy” pemegang token SHIB.

Kepemilikan SHIB adalah hak suara untuk menentukan sejumlah perubahan mendasar di SHIB, termasuk di antaranya hak mengusulkan program baru hingga usulan mekanisme burn lainnya.

DAO bukanlah konsep baru, tetapi ini adalah cara yang demokratis untuk membuat perubahan, daripada sekadar bergantung pada keputusan developer.

Semua keputusan direkam secara permanen menggunakan smart contract di blockchain Ethereum. Kisah lengkap DAO, bisa dibaca di sini.

Menu Doggy DAO ini sudah disematkan dan dipersiapkan di Shibaswap.

Perkembangan Terkini Lainnya

  • Follower akun resmi Twitter Shiba Inu (SHIB) genap 1 juta per 7 Oktober 2021
  • SHIB diperdagangkan di bursa kripto Bitpanda pada 9 Oktober 2021. Salah seorang investornya adalah Peter Thiel, milyarder asal AS, mantan pendiri Paypal.
  • Petisi publik yang meminta agar Robinhood me-listing SHIB meningkat menjadi 228 ribu tandatangan per 11 Oktober 2021.
  • Total hodler SHIB mencapai 720 ribu, naik lebih dari 25 persen dibandingkan beberapa bulan lalu.

SHIBA Inu Menuju ATH Baru?

Perkembangan fundamental terkini dan use case SHIB yang semakin meningkat, memicu spekulasi kuat, bahwa harga SHIB menuju ATH baru.

TradingView Chart

Harga tertinggi sepanjang masa adalah setara RpRp0,69 (11 Mei 2021) dan sempat bertengger di setara Rp0,48 pada 7 Oktober 2021 lalu setelah melejit lebih dari 300 persen. [ps]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait