spot_img
spot_img

Shiba Inu (SHIB) Akan Di-Listing di Aplikasi Perdagangan Popular Asal India

Shiba Inu (SHIB), kripto pesaing Dogecoin (DOGE) akan di-listing di aplikasi perdagangan popular asal India, yakni CoinDCX. Perusahaan di balik aplikasi ini termasuk unicorn di negeri itu, setelah mendapatkan dana investasi dari salah seorang pendiri Facebook (sekarang Meta).

Cryptocurrency popular yang terinspirasi meme Shiba Inu (SHIB) akan terdaftar di platform ritel kripto India, CoinDCX.

Shiba Inu (SHIB) di Pasar India

Hingga saat ini, SHIB tersedia di platform dalam mode khusus perdagangan di CoinDCX Pro yang berorientasi profesional.

Menurut cuitan dari CoinDCX, listing tersebut berlangsung pada Jumat, 12 November 2021. CoinDCX sedang menargetkan lebih 50 juta pengguna di seluruh India, dan sudah memiliki lebih dari 3,5 juta pengguna aktif.

CoinDCX menjadi perusahaan cryptocurrency pertama di India yang mencapai status unicorn, memiliki penilaian lebih dari US$1 miliar, setelah mengumpulkan US$90 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh dana modal ventura yang dibuat oleh salah satu pendiri Facebook Eduardo Saverin, B Capital.

Sementara itu, platform perdagangan cryptocurrency tertua di India, Zebpay, mendaftarkan SHIB bulan lalu dengan mengklaim bahwa itu mengilhami jutaan orang di seluruh dunia untuk membiayai dan mendanai kripto bertema hewan itu.

Harga Shiba Inu meroket tahun ini di tengah hiruk-pikuk perdagangan ritel yang diarahkan pada kripto meme.

SHIB menjadi cryptocurrency paling banyak dicari ketiga di Google sepanjang tahun ini, dengan rata-rata 2,8 juta pencarian bulanan.

Pada satu titik, volume perdagangannya secara singkat melampaui Ethereum, aset kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Bos KuCoin Bullish terhadap SHIB

CEO KuCoin, Johnny Lyu, bahkan telah menyarankan bahwa kripto layak dipegang dalam jangka panjang, meskipun ada koreksi harga baru-baru ini.

Lyu mengatakan investor ritel sangat bersemangat dengan token semacam itu dan bertekad untuk mendorong harga lebih tinggi.

Terlepas dari penurunan Shiba Inu baru-baru ini, Lyu mengatakan dia akan memegang cryptocurrency SHIB dalam jangka panjang bersama dengan Bitcoin dan DOGE.

Menurutnya BTC dapat bertindak sebagai lindung nilai terhadap inflasi, sedangkan token meme mewakili kekuatan komunitas mereka.

Di sisi lain firma riset yang berfokus pada aset digital, Delphi Digital, mengungkapkan bahwa secara historis kripto meme seperti ini menandakan pasar kripto yang benar-benar panas. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait