spot_img
spot_img

Shiba Inu (SHIB) Akan Hadir di NowPayments, Ini Kabar Terbarunya

Shiba Inu (SHIB) bakal terpadu penuh di layanan pembayaran kripto NowPayments. Toko daring dan aplikasi yang memakai NowPayments, kelak bisa menggunakan SHIB sebagai alat pembayaran. Uniknya lagi setiap kali transaksi, sejumlah kecil token SHIB, LEASH dan BONE akan di-burn.

Shiba Inu dan NowPayments

Kabar kemitraan ini sudah bergaung sejak pekan lalu. Kabar teranyar, sejumlah informasi lebih rinci menyeruak pada Rabu (13/10/2021. Berikut fakta-faktanya.

Pertama, kemitraan ini adalah kali pertama antara Shiba Inu (SHIB) dan penyedia layanan pembayaran kripto.

Kedua, SHIB menjadi native crypto payment di sistem NowPayments.

Ketiga, seperti layanan pembayaran kripto lainnya, NowPayments bisa dipadukan ke toko online, seperti Shopify atau digandeng dengan plugin WooCommerce.

Keempat, SHIB bakal yang pertama dibonceng oleh NowPayments, menyusul berikutnya adalah LEASH dan BONE, token lain di ekosistem ShibaInu (“trifecta“). LEASH dan BONE kelak juga akan di-burn pada setiap transaksi yang terjadi lewat sistem NowPayments ini.

Kelima, sekadar gambaran saja, Shopify sendiri memproses transaksi senilai US$5,1 milyar sepanjang tahun 2020. Pendapatan kuartal pertama mereka pada tahun 2021 mencapai US$988,6. Pangsa pasar Shopify secara global mencapai 20 persen.

Keenam, sedangkan WooCommerce adalah sistem andalan jutaan situs yang menawarkan belanja secara daring. WooCommerce juga terpadu baik di CMS WordPress sebagai plugin.

Ketujuh, masuknya Shiba Inu ke pasar e-commerce ini akan menandai semakin maraknya use case SHIB, LEASH dan BONE.

Kedelapan, untuk mewujudkan ini, yakni semakin terpadunya SHIB di toko daring dan sistem pembayaran lewat NowPayments adalah semakin banyaknya pengguna yang memasang sistem NowPayments dan memang benar-benar mengaktifkan SHIB sebagai metode  transaksi.

Kesembilan, NowPayments juga punya fitur baru, yakni Point of Sales (PoS) yakni sistem kasir fisik untuk kafe ataupun toko.

Shiba Inu Masih “Menganu”

Harga Shiba Inu memang masih terseok-seok pasca jatuh di harga tertinggi lokal akibat pump luar biasa pada 1 Oktober 2021 lalu. Dua hari terakhir ia masih melemah.

Namun daya tarik crypto meme alias “kripto micin” ini seolah tak pernah pudar. Ini tercermin bertahannya ia di 20 besar versi Coinmarketcap, membayang-bayangi pesaingnya, yakni Dogecoin (DOGE). Kedua-duanya sama-sama menganut “anjing Jepang” tetapi agak berbeda haluan. [ps]

BACA SEMUA ARTIKEL TENTANG SHIBA INU DI SINI

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait