spot_img
spot_img

Shiba Inu (SHIB) Bakal Hadir di Bioskop Ternama di AS Ini

CEO AMC Entertainment, perusahaan bioskop terbesar di dunia, berkata layanan pembayaran Bitpay telah setuju mendukung aset kripto Shiba Inu (SHIB) atas permintaannya. AMC akan menerima SHIB untuk pembayaran dalam beberapa bulan mendatang.

Shiba Inu Hadir di Bioskop AMC 

Hal tersebut diumumkan oleh CEO AMC Adam Aron pada Senin (15/11/2021). AMC merupakan perusahaan bioskop terbesar di AS, Eropa dan dunia. Perusahaan ini mengoperasikan 950 teater serta 10.500 layar bioskop secara global.

Aron mencuit Bitpay menyetujui permintaannya untuk mendukung SHIB. Sebab itu, AMC akan menerima SHIB untuk pembayaran tiket film dan makanan serta minuman dalam waktu 120 hari.

AMC Theatres merupakan klien Bitpay pertama yang menerima SHIB.

Aron mengungkap ia telah mencari cara menerima SHIB sejak ia melakukan polling Twitter pada akhir Oktober lalu. Para pengikutnya memilih antara SHIB atau Dogecoin (DOGE), dan SHIB menerima 153.100 suara atau 87 persen dari total responden.

Sebelumnya, Aron mengatakan kini ada cara pembayaran daring baru di AMC. AMC menerima Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, Litecoin serta Apple Pay, Google Pay, dan Paypal.

Transaksi dengan metode-metode tersebut menguasai 14 persen dari total transaksi daring. Saat itu, Aron menginginkan DOGE atau SHIB menjadi kripto berikutnya yang diterima.

Kendati Paypal mendukung aset kripto, pelanggan harus membelinya melalui Paypal sebab Paypal tidak menawarkan fitur transfer masuk dan keluar. Pelanggan harus menjual kripto mereka dan memakai keuntungannya untuk melakukan pembelian.

Paypal mulai menawarkan opsi memakai saldo Paypal dalam fiat atau kripto untuk membayar jasa dan barang melalui program bernama Beli Dengan Kripto.

Raksasa pembayaran tersebut menjelaskan pengguna harus menjual aset kripto dan menarik uang tunai dari penjualan tersebut untuk menggunakannya dalam pembelian.

“Anda juga tidak bisa memakai aset kripto langsung sebagai mata uang untuk membayar barang atau jasa,” tambah Paypal.

Bila AMC menambahkan Bitpay sebagai opsi pembayaran, maka rantai bioskop itu bisa menerima aset kripto lebih banyak.

Saat ini Bitpay mendukung pembayaran dalam Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ethereum (ETH), Wrapped Bitcoin (WBTC), Dogecoin (DOGE), Litecoin (LTC) dan stablecoin GUSD, USDC, USDP, DAI serta BUSD. [news.bitcoin.com/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait