Shiba Inu (SHIB) Bakal Punya Blockchain Sendiri, Namanya Shibarium

Pengembang Shiba Inu (SHIB) mengerjakan solusi skalabilitas layer 2 menurut diskusi dalam grup komunitas aset kripto tersebut. Proyek ini juga dikabarkan akan memasuki sektor metaverse.

Solusi layer 2 tersebut dinamakan Shibarium dan diajukan oleh pencipta Shiba Inu, Ryoshi. Sejumlah pengguna SHIB mengedarkan screenshot diskusi di halaman Discord komunitas.

Diskusi soal Shibarium tampaknya baru berada di tahap awal tetapi merupakan sasaran yang diminati oleh tim pengembang. Perubahan tersebut adalah satu bagian dari tren evolusi besar yang menjadi fokus tim Shiba Inu.

Tim SHIB juga menyatakan Shibarium tidak bisa dirilis secara diam-diam. Mereka mengungkap beberapa hal yang perlu dikerjakan, tetapi rincian soal pembaruan ini sangat langka.

Para pengembang tidak memberikan tenggat waktu sebab hal itu disebut tidak akan menjamin keberhasilan peluncuran yang mulus bagi Shibarium.

Berita ini menyusul perkembangan menarik soal Shiba Inu, yaitu ada 7 persen investor baru Shiba Inu yang bergabung dalam 20 hari terakhir menurut data blockchain.

Ini adalah statistik yang menunjukkan minat tinggi terhadap SHIB baru-baru ini. Hal tersebut mungkin didorong oleh beredarnya kabar mengenai pengembangan terbaru bagi SHIB.

Pengembang Shiba Inu berkata mereka akan memakai Shibarium alih-alih harus menunggu pembaruan Ethereum 2.0 yang diperkirakan baru tiba tahun depan.

Penggunaan solusi layer 2 akan mengurangi biaya transaksi secara signifikan. Kendati demikian, belum diketahui manfaat apa yang akan diberikan SHIB sebagai aset kripto meme.

Satu potensi penerapan yang dibantu oleh solusi skalabilitas adalah metaverse. Telah beredar kabar yang mengatakan SHIB akan memasuki metaverse.

Langkah tersebut menuruti tren terkini, dimana banyak proyek kripto memasuki metaverse demi mencari cuan di sektor tersebut.

Metaverse membutuhkan solusi skalabilitas demi mengurangi biaya transaksi dan menjamin waktu transaksi cepat sebab metaverse memiliki aktivitas tinggi. Metaverse telah mengalami beberapa solusi baru yang diterapkan, sehingga tim SHIB pun ingin memperkenalkan solusi mereka sendiri.

Sebagai aset kripto meme, SHIB dapat mengalami peruntungan baik di metaverse. Sebab sektor metaverse kian naik daun, sekarang adalah saat yang tepat bagi SHIB untuk memasukinya. [beincrypto.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait