Shiba Inu (SHIB) Didukung Flexa Jadi Metode Pembayaran

Pengguna aplikasi SPEDN buatan Flexa kini bisa membayar memakai token Shiba Inu (SHIB) di jaringan beragam pedagang, termasuk toko game GameStop dan peritel Lowe’s.

Pada Jum’at (10/12/2021), Flexa Network mengumumkan akan mendukung aset kripto SHIB. Pengguna bisa memakai token meme tersebut untuk melakukan pembayaran dalam jaringan meliputi lebih dari 40 ribu pedagang.

Flexa merupakan jaringan pembayaran yang bermitra dengan Gemini pada tahun 2019. Gemini adalah salah satu bursa kripto terbesar di Amerika Serikat.

Melalui Flexa, konsumen dapat berbelanja memakai Gemini Dollar (GUSD), Bitcoin (BTC), Ether (ETH) serta Bitcoin Cash (BCH) melalui aplikasi ponsel SPEDN yang tersedia di iOS.

Selain itu, semua aset kripto yang didepositkan pengguna ke aplikasi SPEDN dikustodikan kepada Gemini. Hal tersebut agar teknologi pembayaran itu mendapat keamanan tangguh.

Misi Flexa adalah menyambungkan teknologi kripto ke pedagang ritel tradisional. Dengan memberi kustodian terpercaya serta infrastruktur, Gemini berniat memperbarui pengalaman pembayaran.

Bursa itu berkata, pedagang yang saat ini terikat dengan sistem kartu debit dan kredit tradisional yang rumit dapat meraih manfaat besar dengan teknologi Flexa.

Perusahaan Flexa mengumumkan akan mendukung SHIB, token asli ekosistem Shiba Inu. Melalui Twitter, Flexa mencuit tentang dukungan tersebut.

“SHIB telah tiba! Kini kamu bisa memakai token Shiba Inu untuk pembayaran cepat dan anti penipuan di manapun Flexa diterima, termasuk lebih dari 40 ribu toko di AS,” tulis Flexa.

Hal ini berarti pemilik SHIB dapat melakukan pembayaran di toko-toko seperti GameStop, Lowe’s dan toko hewan peliharaan Petco memakai SHIB.

Pengumuman itu menyusul beberapa hari setelah Kraken membuka perdagangan bagi SHIB.

Kendati demikian, beragam berita positif tidak mendorong harga SHIB. Saat ini, SHIB bernilai US$0,000035, naik 4,6 persen dalam sehari tetapi turun 31,8 persen dalam kurun waktu sebulan.

SHIB belum menunjukkan pergerakan kuat ke atas kendati aset kripto ini semakin diadopsi oleh peritel serta bursa-bursa kripto. Sebagai contoh, Bitstamp, bursa kripto dengan empat juga pengguna di seluruh dunia, me-listing SHIB tetapi harga token itu tidak melambung tinggi. [cryptopotato.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait